Politik Pemerintahan

Anggota Fraksi Gerindra Pamekasan Ikuti Rapimnas di Hambalang

Ketua DPC Partai Demokrat Pamekasan, Taufiqurrahman (tengah) bersama empat anggota DPRD Pamekasan di Hambalang.

Pamekasan (beritajatim.com) – Empat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan asal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), mengikuti Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Apel Kader di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Rabu (16/10/2019).

Empat anggota legislatif periode 2019-2024, masing-masing Doni Febrorur Rasyid, Ismail A Rahim, Munaji, Rida’i. Mereka berpartisipasi dalam kegiatan yang digelar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra yang diikuti para kader. Khususnya para anggota dewan, mulai dari tingkat daerah hingga pusat.

Selain keempat anggota legislatif tersebut, juga hadir Kedua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Pamekasan, Taufiqurrahman. Sekaligus mewakili partai berlogo Kepala Garuda dari daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

“Kegiatan ini dalam rangka Rapimnas dan Apel Kader Partai Gerindra, yang digelar di Padepokan Hambalang. Semua anggota Fraksi Gerindra di DPRD Pamekasan, ikut serta dalam kegiatan ini. Termasuk Ketua DPC Gerindra Pamekasan,” kata salah satu legislator Partai Gerindra Pamekasan, Ismail A Rahim, Kamis (17/10/2019).

Dalam momentum tersebut, seluruh kader partai diminta untuk untuk menjadi pejuang politik. Sebab hal tersebut dinilai bisa memperjuangkan kepentingan rakyat, sekaligus memupuk motivasi demi mewujudkan cita-cita perjuangan yang dipercayakan oleh rakyat.

“Melalui kegiatan ini kami berharap nantinya akan melahirkan pejuang-pejuang politik yang mencintai tanah air, sekaligus menjadikan para kader partai agar selalu dapat memahami keinginan rakyat demi kesejahteraan,” harap anggota DPRD Pamekasan, yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) II Kecamatan Palengaan dan Proppo.

Baca Juga:

    Seperti diketahui, saat ini tercatat sebanyak empat kader partai Gerindra terpilih sebagai anggota DPRD Pamekasan hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 lalu. Bahkan untuk pertama kalinya dalam sejarah parlemen di Pamekasan, Gerindra sukses mendelegasikan empat kader terbaik sekaligus membentuk fraksi sendiri di Gedung DPRD Pamekasan, Jl Kabupaten 107 Pamekasan.

    Sebab selama ini, Partai Gerindra selalu gagal memenuhi kuota minimal satu fraksi di DPRD Pamekasan. Bahkan mereka juga tercatat sempat menjalin komunikasi dengan partai politik lain, yakni Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dalam dua periode terakhir.

    Hanya saja, sekalipun mendapat kuota satu fraksi di gedung dewan. Mereka gagal mendelegasikan satu kader terbaik sebagai pimpinan dewan, mereka kalah bersaing dengan tiga parpol lain yang mendapat jatah pimpinan. Masing-masing Partai Demokrat (PD), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). [pin/kun]

    Apa Reaksi Anda?

    Komentar