Politik Pemerintahan

Anggota DPRD Surabaya Pantau Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka

Surabaya (beritajatim.com) – Tjutjuk Supariono, anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya melakukan kunjungan ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) Santa Maria yang terletak di Jalan Raya Darmo 49, Keputran, Tegalsari, Surabaya.

Dalam kunjungan itu, Tjutjuk l melakukan peninjauan persiapan sekolah tatap muka tahun ajaran baru bulan juni mendatang. Pihak Sekolah menerangkan kepada Tjutjuk Supariono tentang alur Protokoler Kesehatan (PROKES) yang dijalankan.

Mulai dari kedatangan siswa, persiapan ruangan belajar, tahapan belajar hingga sisa pulang sekolah. Semua diterangkan oleh pihak sekolah, termasuk soal mencuci tangan, pemakaian disinfektan hingga jadwal belajar selisih 10 menit setiap kelasnya.

“Sudut lain Sekolah Santa Maria Darmo Surabaya yang saya temui adalah Unit Kesehatan Sekolah (UKS). Saya lihat siap selama jadwal pembelajaran dan disediakan petugas khusus untuk menangani bilamana ada kejadian siswa yang mendadak bersuhu tinggi selama jadwal belajar sekolah. UKS ini siap membantu dan menangani kasus mendadak dan selalu ada di sekolah selama jadwal belajar berlangsung, jadi orang tua tidak perlu kuatir bila terjadi sesuatu,” kata Tjutjuk.

‚ÄúPersiapan Sekolah untuk melaksanakan Sekolah Tatap Muka bulan juni mendatang sudah bagus dan ketat dalam menjalankan Prokes yang sudah ditetapkan dari Pusat, bilamana terjadi sesuatu, semisal siswa siswi mendadak bersuhu tinggi, UKS siap dengan petugas yang kompeten dalam bidangnya,” pungkas politisi PSI ini. [ifw/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar