Politik Pemerintahan

Anggota DPRD Surabaya Ini Sumbang APD ke Rumah Sakit

Surabaya (beritajatim.com) – Bersamaan dengan memasuki bulan Puasa Ramadhan 1441 Hijriah Anggota Dewan dari Fraksi PSI Kota Surabaya, Tjutjuk Supariono menyalurkan bantuan ke Rumah Sakit Bhakti Rahayu Surabaya.

Terkait hal tersebut, Tjutjuk menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu Tenaga Kesehatan sebagai gugus depan lawan Covid-19.

Sebelumnya, Tjutjuk beserta Teamnya sudah melakukan aksi Solidaritas berupa desinfeksi massal di 10.000 titik Rumah, tempat Ibadah dan sekolah. Selain itu juga melakukan aksi sosial lainnya seperti pembagian bahan makan, dan sembako kepada para pekerja harian.

“Sumbangan ini kamu berikan mengingat tenaga kesehatan merupakan garda depan dalam menghadapi virus pandemi covid-19 ini. Mereka mengeluhkan susahnya mendapat APD karena harga dipasaran yg melonjak drastis,” ujar Tjutjuk Supariono.

Dalam kegiatan hari ini didampingi oleh Direktorat Kesejahteraan Rakyat DPD PSI Kota Surabaya, Yuga Pratisabda, Tjutjuk Supariono menyalurkan 20 buah APD Hazmat, 200 pasang Sarung tangan media, 150 buah masker medis, dan 5 liter cairan pembersih lantai anti bakteri.

“Untuk menghormati bulan Suci Ramadhan dan mendukung langkah PSBB yang akan segera diterapkan di kota Surabaya, kegiatan desinfeksi massal kami hentikan dahulu, kami sambung dengan aksi solidaritas lainnya, contohnya seperti memberikan Sumbangan APD ke Rumah Sakit. Selanjutnya bersama dengan Team PSI Wani Lawan Covid 4 akan tetap melakukan aksi sosial di bulan Ramadhan namun dengan menyumbangkan langsung ke pihak-pihak yang membutuhkan bekerja sama dengan kepengurusan RT RW setempat supaya tidak menimbulkan kerumunan massa,” lanjutnya.

Mengenai bahan bantuan yang diberikan, Tjutjuk mengatakan pihak-pihak lain dapat berkontribusi dengan memberikan sumbangan yang nantinya akan disalurkan oleh ia dan Team PSI Wani Lawan Covid 4 beserta DPD PSI Kota Surabaya.(ifw/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar