Politik Pemerintahan

Anggota DPRD Lumajang Beri Bantuan Masker dan Handsanitizer

Lumajang (beritajatim.com) – Para pedagang pasar Desa Dawuhan Wetan Kecamatan Rowokangkung mendapat bantuan masker dan handsanitizer dari Indris Marzuki anggota DPRD Lumajang Fraksi Demokrat.

Pasalnya, sejak wabah covid-19 pedagang di Desa Dawuhan  tidak tersentuh bantuan dan kesulitan mendapatkan masker.

“Saya setiap lewat pasar, kok gak pakai masker. Itulah membuat saya menyalurkan bantuan dari kantong sendiri,” ujar Indris, Jumat (17/4/2020).

Menurut dia, kesadaran masyarakat melindungi kesehatan tubuhnya pada saluran pernafasan belum ada. Mereka masih memiliki pemahaman corona menular bila berkontak langsung dengan penderita.

“Pemahaman salah ini, membuat saya bersama Pemdes, Polsek dan Koramil bergerak bareng,” jelasnya.

Para pedagang dan warga yang sedang berada di pasar Dawuhan sangat senang. Sayangnya, warga memilih masker untuk didapat dibanding handsanitizer.

“Kalau masker butuh gak butuh, kalau cairan ngapain pak, masih ada air kok untuk nyuci tangan,” ujar Sulasmi, pedagang ikan di pasar.

Kapolsek Rowokangkung, AKP Sajito mengaku terus melakukan sosialisasi bahaya corona untuk warga agar mengenakan masker, jaga jarak dan tinggal dirumah jika tidak ada aktifitas penting. Untuk Physical Distancing terus disampaikan.

“Pagi hari petugas menghimbau warga di Pasar untuk cuci tangan usai belanja saat tiba dirumah,” jelasnya. (har/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar