Politik Pemerintahan

Anggota DPRD Jombang Diuji Swab, Kunker Gagal

Jombang (beritajatim.com) – Anggota DPRD Jombang menjalani uji usap atau test swab. Total yang ikut uji swab tersebut sebanyak 10 anggota dewan.

Uji swab tersebut merupakan tindak lanjut dari rapid test yang digelar pada Rabu (2/12/2020). Dari situ diketahui sebanyak 8 anggota reaktif. Kemudian ditindaklanjuti uji swab pada Kamis (3/12/2020). Sebanyak 10 orang mengikuti tes dengan mengambil sampel dahak tersebut.

“Dengan adanya uji swab itu, agenda kunjungan kerja (kunker) wakil rakyat ke luar kota kita gagalkan. Alhamdulillah, hasil uji swab semuanya negatif,” ujar Ketua DPRD Jombang Masud Zuremi, Kamis (3/12/2020).

Mas’ud menegaskan bahwa uji swab itu sebagai tindak lanjut setelah hasil rapid test sejumlah amggota dewan dinyatakan reaktif. Rapid test merupakan syarat yang harus dilakukan setiap anggota dewan sebelum melakukan kunker ke luar kota.

Mas’ud Zuremi juga mengakui sejumlah agenda kunjunga kerja sempat tertunda. Bahkan, beberapa anggota dewan yang dinyatakan reaktif pun batal berangkat. Padahal, dalam minggu ini, seluruh anggota DPRD dijadwalkan kunjunga ke luar kota.

“Semestinya kemarin komisi C kunjungan ke luar kota. Hari ini komisi A dan D besok sudah pulang. Komisi D ke Temanggung dan Wonosobo, lainya saya lupa kemana saja. Semua ke luar kota, karena tanggal 9 (Deaember) sudah libur nasional,” pungkasnya. [suf/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar