Politik Pemerintahan

Anggota DPRD Jatim Kandidat Ketua Golkar Jember

Karimullah Dahrujiadi, Anggota DPRD Jawa Timur

Jember (beritajatim.com) – Karimullah Dahrujiadi, anggota Komisi A DPRD Jawa Timur, menjadi salah satu kandidat ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Jember. Musda Golkar harus selesai tahun ini paling lambat 31 Agustus.

“Ada semangat dari pusat yang saya tangkap di bawah, ada semangat untuk perubahan dan kebangkitan, karena memang Golkar di Jember mengalami penurunan kursi parlemen cukup dratis: tinggal dua kursi,” kata Karimullah, Selasa (21/7/2020).

Karimullah mencalonkan diri karena ingin memperbaiki kondisi di Golkar Jember, terutama mengembalikan jumlah kursi di parlemen minimal lima kursi seperti periode 2014-2019. “Kami target realistis dengan enam daerah pemilihan. Harapan saya per daerah pemilihan dapat satu kursi. Mudah-mudahan ada daerah yang memang potensial bisa kami naikkan. Tapi target realistis itulah,” katanya.

Bagaimana dengan pemilihan kepala daerah? Karimullah berharap Golkar bisa merekomendasikan calon bupati yang tepat. “Mudah-mudahan bisa membawa perbaikan ke depan,” katanya.

Jika terpilih menjadi ketua DPD Golkar Jember, Karimullah akan bergerak cepat. “Saya akan melakukan pendekatan dan berkomunikasi dengan para calon, yang sudah mendeklarasikan diri sebagai bakal calon. Kedua, Golkar juga melakukan survei untuk yang diyakini menang,” katanya. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar