Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Anggota DPR RI Sosialisasikan Pentingnya Pancasila

Gresik (beritajatim.com) – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menegaskan pentingnya pancasila sebagai konsep menyatukan agama, dan negara.

Menurut politisi asal Pulau Bawean itu, pancasila adalah mukjizat bagi Bangsa Indonesia karena merupakan dasar negara. Selain menyatakan pentingnya pancasila, Jazilul Fawaid juga melakukan sosialisasi empat Pilar MPR RI yang berlangsung di hotel berbintang Gresik.

Dalam kegiatan yang dihadiri para kepala desa wilayah Pantura Gresik itu, Jazil memaparkan betapa pentingnya Pancasila. Menurutnya, Pancasila menjadi satu-satunya dasar negara terbaik. “Kalau tidak ada Pancasila, maka Negara Indonesia ini sudah pecah,” tukas politisi yang juga Caleg Dapil X Gresik-Lamongan, Senin (4/3/2019).

Jazil mencontohkan terjadinya perang saudara di Suriah dan negara timur tengah lainnya, disebabkan konsep negara dan agama tidak ada titik temu. “Anehnya, faham yang menyebabkan Suriah dan negara timur tengah perang, dipaksakan masuk Indonesia,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Jazil juga menyebut, konsep keberagaman yang ada dalam Pancasila, merupakan peran para ulama. Para ulama-lah yang punya peran sentral dalam memerdekakan Indonesia.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Gresik, Edi Hadisiswoyo berpesan kepada para kepala desa, agar meningkatkan kewaspadaan. Khususnya di lingkungan masing-masing akan tanda-tanda radikalisme. “Bila di lingkungan ada hal-hal yang mencurigakan, segera melaporkan kepada yang berwajib,” tukasnya. [dny/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar