Politik Pemerintahan

Anggota DPR RI Siapkan 27 Ambulan Gratis Bagi Warga Tak Mampu di Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Anggota DPR RI, MH Said Abdullah berencana menyiapkan ambulan gratis bagi warga kurang mampu di Kabupaten Sumenep. Ambulan tersebut nantinya ada di setiap kecamatan. Dengan demikian, akan disediakan 27 ambulan gratis.

“Program itu akan direalisasikan secara bertahap, dimulai pada Januari 2021. Setiap tiga bulan tiga ambulan. Tahap awal dimulai dari tiga kecamatan, yakni Dungkek, Ganding, dan Pragaan. Sedangkan untuk kecamatan lain akan disalurkan secara bertahap,” katanya.

MH Said Abdullah berada di Sumenep pada Rabu (04/11/2020) untuk serap aspirasi dalam masa reses anggota DPR RI. Hari ini serap aspirasi dilakukan di Kecamatan Pragaan. “Program ambulan gratis ini adalah wujud bakti saya kepada masyarakat Sumenep yang telah memberi saya kepercayaan untuk menjadi anggota DPR RI selama empat periode,” ujar Ketua Banggar DPR RI ini.

Ia berharap mobil ambulan tersebut bisa melayani penjemputan masyarakat yang memerlukan untuk diantar menuju pusat pelayanan kesehatan terdekat. “Mobil ambulan gratis ini merupakan program untuk meningkatkan pelayanan kesehatan. Jadi ambulan akan ditempatkan di tiap Kecamatan, nanti masyarakat tinggal menghubungi yang bertugas,” jelasnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan, ambulans tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas perlengkapan pasien gawat darurat. Dengan demikian diharapkan bisa menolong warga yang kritis untuk sampai di rumah sakit dengan segera. “Pelayanan kesehatan harus serba cepat dan tepat, jadi kita sediakan mobil ambulan ini. Nanti dilengkapi dengan alat-alat untuk pasien gawat darurat,” jelasnya. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar