Politik Pemerintahan

Anggota DPR RI Respon Positif Usulan Pembangunan Hanggar di Bandara Trunojoyo

Sumenep (beritajatim.com) – Anggota Komisi V DPR RI, Sudarestuwati mendukung keinginan membangun ‘hanggar’ (bangunan tertutup untuk menyimpan pesawat atau wahana antariksa: red) di Bandara Trunojoyo Sumenep.

“Potensi di Sumenep ini luar biasa. Lahan untuk bandara juga sangat luas. Jadi silahkan dikembangkan sesuai dengan kebutuhan. Kami di DPR RI pasti mendukung,” katanya.

Sudarestuwati atau karib disapa Estu berada di Sumenep pada Senin (24/08/2020) untuk melihat langsung realisasi program padat karya di Bandara Trunojoyo. Program padat karya yang melibatkan masyarakat sekitar bandara itu meliputi pembersihan drainase dan pemotongan rumput di sekitar pagar bandara.

“Yang di daerah ini harus optimis. Kalau berdasarkan kajian memang pembangunan hanggar itu diperlukan, ya kenapa tidak? Jangan sampai kalah sebelum bertanding. Yang penting kan ada feasibility studiy-nya, ada kajiannya. Jadi gak ngawur,” tandas Estu.

Sementara Direktur Bandar Udara Kementerian Perhubungan, Nafhan Syahroni juga mendukung keinginan Sumenep membangun hanggar. Tahap awal yang harus disiapkan adalah lahan untuk hanggar tersebut. Penyiapan lahan merupakan kewenangan pemerintah daerah.

“Jadi silahkan pemkab melakukan pembebasan lahan untuk pembangunan hanggar. Kalau toh nanti anggaran pembangunannya tidak bisa dari APBN, kan bisa dikerjasamakan dengan pihak swasta. Silahkan cari investor. Hanggar ini sudah jelas kok pasarnya,” tegas Nafhan. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar