Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Anggota DPR RI Ning Ema Bagikan Alsintan ke Petani di Jombang

Anggota DPR RI Ema Umiyyatul Chusnah (tengah) saat membagikan alsintan kepada kelompok tani, Kamis (2/12/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Aggota komisi IV DPR RI Ema Umiyyatul Chusnah atau Ning Ema membagikan berbagai jenis alsintan (alat mesin pertanian) ke sejumlah kelompok tani yang ada di Jombang, Kamis (2/12/2021). Alat tersebut diharapkan mampu membantu petani dalam meningkatkan hasil pertaniannya.

Pembagian alsintan bertempat di Kantor Dinas Pertanian (Disperta) setempat. Ikut mendampingi Ning Ema, Kepala Disperta Jombang Much Rony. Sebelum pembagian alsintan, seluruh perwakilan kelompok tani mendapatkan pengarahan dari Ning Ema.

Setelah itu, anggota DPR dari fraksi PPP (Partai Persatuan Pembangunan) menyerahkan alsintan secara simbolis kepada Kelompok Tani, Gabungan Kelompok Tani, Kelompok Wanita Tani, dan kepada Kelompok Santri Tani Milenial.

“Hari ini yang kita bagikan 100 alsintan. Diantaranya, hand sprayer, traktor roda dua, serta peralatan lainnya,” ujar anggota DPR dari daerah pemilihan (dapil) Jatim VIII (Kab/Kota Mojokerto, Jombang, Madiun, Kab/Kota Madiun) ini.

Ning Ema mengatakan alsintan samgat penting bagi petani. Karena dengan adanya alat pertanian modern seperti yang dibagikan bisa memudahkan petani dalam meningkatkan produksi. Oleh sebab itu, kelompok tani penerima bantuan juga diharapkan bisa merawat dan memanfaatkan alat pertanian tersebut dengan baik.

Sofid (65), dari kelompok tani Desa Menganto, Kecamatan Mojowarno, sangat berterima kasih atas bantuan dari Ning Ema. Karena dengan alsintan tersebut bisa mengurangi ongkos produksi pertanian. Serta bisa meningkatkan hasil pertanian.

“Tentu saja, alat ini (traktor) sangat membantu petani. Kami ucapkan terima kasih kepada Ning Ema,” kata Sofis yang menerima alsintan berupa hand traktor ini. [suf/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar