Politik Pemerintahan

Anggota DPR RI Kunjungan Kejari Sidoarjo, Ini yang Dibahas

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kasus penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan (Narkoba) masih mendominasi di Kejari Sidoarjo. Kasus-kasus tersebut merupakan pelimpahan berkas dari Polresta Sidoarjo.

Hal ini mengundang keprihatinan anggota DPR RI dari Partai Gerindra H. Rahmat Muhajirin. “Ya, saya prihatinan, kasus narkoba di Sidoarjo ternyata tinggi,” kata H. Rahmat Muhajirin di sela-sela kunjungan kerja di Kejari Sidoarjo, Jumat (21/2/2020).

Dia menambahkan kunjungan kali ini ingin mendengar apa yang menjadi kekurangan dalam menjalankan tugas pokoknya. “Jawaban dari Kajari Sidoarjo Setiawan Budi Cahyono yakni masalah anggaran untuk sosialisasi, penyuluhan dan lainnya. Tentunya nanti ini akan kami sampaikan ke pusat,” tandasnya.

Kajari Sidoarjo Setiawan Budi Cahyono menjelaskan, program-program ke depan yang dilakukan Kejari Sidoarjo, selain penengakan hukum, juga akan melakukan penyuluhan-penyuluhan ke kecamatan dengan melibatkan atau mengumpulkan kepala desa.

Dijelaskan Kajari, langkah penyuluhan tidak hanya mencakup soal bahaya narkoba. Nanum juga penyuluhan soal pencegahan korupsi, penggunanaan dana desa dan lainnya. “Penyuluhan akan mencakup soal bahaya narkoba, dana desa yang potensi adanya penyelewengan dan pelanggaran hukum lainnya,” paparnya. [isa/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar