Politik Pemerintahan

Anggota DPR RI dari Partai Nasdem ini Salurkan Bantuan 3 Bus Sekolah

Sri Wahyuni saat mencoba bus sekolah di Yayasan Al Muttaqin Syarif, Desa Munggung, Kecamatan Pulung(foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Ada 3 pondok pesantren di Ponorogo yang mendapatkan bantuan bus sekolah. Yakni di Yayasan Al Muttaqin Syarif, Desa Munggung, Kecamatan Pulung, Madrasah Tsanawiyah Ma’arif Al-Ishlah Desa Kalisat, Kecamatan Bungkal, dan Yayasan Islam Miftahussalam Desa Kambeng, Kecamatan Slahung.

Bantuan alat transportasi ini merupakan bentuk usulan dari Kementrian Perhubungan. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh anggota Komisi V DPR RI Sri Wahyuni.

“Semoga mobilitas di ponpes maupun santrinya bisa lancar dengan adanya bantuan bus ini,” kata Sri Wahyuni, usai penyerahan bus sekolah di Yayasan Al Muttaqin Syarif, Kamis (25/2/2021).

Yuni sapaan akrab Sri Wahyuni menyebut ponpes menurutnya yang membutuhkan mobil tersebut. Sebab, biasanya kalau pondok ada santri dari luar kota. Dengan adanya mobil tersebut, akan memudahkan mobilitas mereka. “Satu unit mobil ini berkapasitas 20 penumpang. Semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pondok,” katanya.

Yuni mengungkapkan bahwa sebenarnya bantuan ini merupakan usulan tahun 2020. Saat itu usulannya sebanyak 10 mobil. Namun, kini realisasinya hanya dapat 3 unit saja. Sebab anggarannya dipotong untuk penanganan Covid-19.

“Tahun depan insyallah ada lagi bantuan mobil ini, tapi belum tahu jumlahnya nanti berapa. Tetapi kalau harapan saya ya 10, supaya bisa dibagi ke banyak ponpes,” katanya.

Sementara itu, Plh Bupati Agus Pramono yang juga hadir dalam penyerahan bantuan mengaku kaget. Karena baru mengetahui adanya program tersebut dari Kementerian Perhubungan tentang bus sekolah. Senada dengan Yuni, adanya bus sekolah untuk pesantren ini supaya bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya. “Tentu harapannya ya membantu mempermudah santri di ponpes,” pungkasnya. (end/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar