Politik Pemerintahan

Anggota DPR RI Bambang Haryo Kritisi Kinerja BPWS

Surabaya (beritajatim.com) – Anggota Komisi V DPR RI, Bambang Haryo Soekartono berpendapat bahwa job desk dan tugas Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) saat ini tidak jelas. Hal tersebut disampaikan Bambang usai kunjungan kerja dengan Komisi V DPR RI ke BPWS, Kamis (11/7/2019).

Menurut Bambang Haryo, setelah Suramadu digratiskan, peran dari BPWS sangat berkurang, sehingga lingkup kerjanya sangat kecil. “BPWS cuma melakukan perencanaan dan pembangunan di kaki Suramadu. Sementara di sisi Surabaya, Ibu Walikota (Tri Rismaharini) sudah menolak. Pengelolaannya minta Pemkot saja,” tutur Bambang Haryo.

Dengan itu, praktis wewenang BPWS hanya di sisi Kabupaten Bangkalan saja. Bambang pun sempat meninjau pembangunan di bawah kaki Suramadu di sisi Bangkalan di bawah pengelolaan BPWS, salah satunya ke sentra makanan.

“Sentra makanannya ternyata sepi. Karena daripada ke situ, masyarakat itu lebih baik ke Bangkalan kota saja atau malah langsung ke Surabaya,” jelas Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra ini.

Dia pun sangat menyayangkan hal tersebut, karena anggaran yang dikeluarkan untuk BPWS relatif besar yaitu Rp 300 miliar pertahun. “Harusnya tugas BPWS itu bukan membangun, tapi melakukan lobi agar investor mau ke situ, mulai industri, perumahan dan investor lainnya, sehingga ekonominya Madura naik,” pungkasnya. [tok/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar