Politik Pemerintahan

Anggota DPR Bambang DH Apresiasi Mobil Vaksin Merdeka Polrestabes

Surabaya (beritajatim.com) – Perang melawan pandemi Covid-19 merupakan tanggung jawab semua pihak. Dalam kunjungan ke Polrestabes Surabaya, Anggota Komisi III DPR RI Bambang DH bersama Arteria Dahlan mengapresiasi mobil vaksin berjuluk Respon Cepat Vaksin Merdeka yang dikerahkan untuk membantu mempercepat pencapaian herd immunity.

“Saya dan tentunya semua pihak senang dengan kerjasama dan kerja keras berbagai instansi pemerintah dan swasta dalam mendistribusikan vaksin di Surabaya. Termasuk gebrakan Polrestabes Surabaya yang sangat tanggap, salah satunya dengan mobil vaksinasi. Kami dan semua warga sangat berterima kasih,” ujar Bambang DH, Senin (30/8/2021).

Untuk diketahui, kegiatan dalam rangka Kunjungan Dapil Anggota Komisi III DPR RI tersebut diterima langsung oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan dan Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo beserta jajarannya di Polrestabes Surabaya, Sabtu (28/8/2021).

Diskusi pun mengalir santai namun serius. Pertemuan ini membahas berbagai permasalahan terutama terkait penanganan Covid-19. Dalam kesempatan itu, Kepala Polrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi Akhmad Yusep Gunawan menjelaskan seluruh unit mobil tersebut akan berkeliling untuk memberikan layanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Dalam sehari bisa melakukan vaksinasi sekitar 2000-4000 dosis.

Sebanyak 24 unit mobil vaksin Polrestabes Surabaya, lengkap dengan tenaga medis, disiapkan untuk berkeliling dan menjangkau masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, terutama di lingkup RT/RW.

Untuk mengakses layanan mobil vaksin keliling Polrestabes Surabaya, perwakilan warga atau komunitas atau langsung dikoordinasi ketua RT/RW, bisa menghubungi Bhabinkamtibmas setempat. Bambang DH pun kembali mengungkapkan apresiasinya. Sebab ini juga membuktilan lomunikasi antara kepolisian dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya serta stakeholder lain terjalin bagus. “Di masa pandemi seperti saat ini memang salah satu kunci mengakhiri Covid-19 adalah kerjasama antara semua pihak,” pungkasnya. (tok/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar