Politik Pemerintahan

Penanganan Covid-19

Anggaran Pokir DPRD Sampang Dipotong Rp 9 Milyar

Sampang (beritajatim.com) – Anggaran Pokok Pikirian (Pokir) sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten Sampang, dipotong sebesar Rp 200 juta per anggota untuk penanganan Covid-19. Sehingga, total anggaran Pokir yang dialokasikan ke penanganan Covid berjumlah Rp 9 Milyar.

“Tidak hanya anggaran pokir saja, perjalanan dinas dan lainya juga dipotong,” terang Aulia Rahman anggota Bangar DPRD Sampang, Rabu (3/6/2020).

Politisi partai Demokrat ini juga menegaskan anggaran Pokir masing-masing anggota DPRD Sampang TA 2020 sebesar Rp 1,4 Milyar, jika dipotong Rp 200 juta, maka untuk giat Pokir tersisa Rp 1,2 Milyar per anggota dewan.

“Pemotongan Pokir ini sebelumnya juga dirapatkan di Banggar dan saya berharap kucuran anggaran dari pihak swasta maupun pihak luar harus transparan agar masyarakat tau serta menghindari tumpang tindih alokasi anggaran. Karena di desa pun ada anggaran penanganan Covid,” harapnya.

Terpisah, Sekertaris Dewan (Sekwan) Moh. Anwar menambahkan bahwa 50 persen anggaran di Sekwan juga dipotong untuk penanganan Covid-19.

“Semua OPD termasuk Sekwan juga dipotong diantaranya belanja modal, barang dan jasa,” pungkasnya.[sar/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar