Politik Pemerintahan

Anggaran Pilkades Seretak di Sampang Tertuang Dalam APBD 2021

Nasafi, ketua Komisi I DPRD Sampang (dok).

Sampang (beritajatim.com) – Komisi I DPRD Sampang mengaku telah rampung melakukan pembahasan terkait Peraturan Bupati (Perbup) tentang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sampang. Bahkan, berkas telah dikirim kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) setempat.

“Pembahasan pasal perpasal tentang Perbup Pilkades serentak Di internal Komisi I sudah final dan telah dilimpahkan kepada DPMD,” terang Nasafi, Ketua Komisi I saat dihubunggi melalui jaringan telepon, Selasa (18/5/2021).

Saat ditanya klausul yang menegaskan di dalam Perbup tentang waktu pelaksanaan Pilkades, Nasafi berdalih tidak punya tanggungjawab untuk membahas hal itu. Pihaknya hanya membahas masalah teknis pelaksanaan Pilkades. “Kita tidak punya wewenang untuk menentukan kapan Pilkades dilaksanakan,” imbuhnya.

Disinggung lagi terkait rumor pencoretan dana Pilkades, Nasafi menegaskan jika kabar tersebut tidak benar. “Anggaran Pilkades tahun 2021 masih tertuang di APBD tahun 2021,” pungkasnya.

Sayangnya, hingga berita ini ditulis Plt Kepala Dinas DPMD, Chalilurrahman belum bisa dihubunggi meski nomer telepon yang bersangkutan terdengar nada berdering. [sar/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar