Politik Pemerintahan

Anggaran Pengadaan Mobil Dinas Bupati dan Wakil Bupati Sampang Dipangkas

Foto ilustrasi

Sampang (beritajatim.com) – Dampak dari pandemi Covid-19, pengadaan mobil dinas untuk Bupati dan Wakil Bupati Sampang, dipangkas. Sebelumnya diangarkan sebesar Rp 3 miliar saat ini turun menjadi Rp 1,9 miliar.

Dalam teknis pengadaan yang berhasil diperoleh beritajatim.com, ternyata pemangkasan ini terjadi pada mobil dinas Wakil Bupati yang dihapus. Sehingga, anggaran sebesar Rp 1,9 miliar tersebut hanya untuk pengadaan mobil dinas Bupati Sampang.

“Sudah dilelang satu unit, awalnya dua unit,” terang Moh Fadeli, Kabag Umum Sekdakab Sampang, saat dihubunggi melalui jaringan telepon, Senin (20/4/2020).

Lebih lanjut Fadeli menambahkan, pemangkasan pengadaan mobil dinas dari dua menjadi satu unit ini karena sebaguan anggarannya dialihkan untuk penanganan pencegahan Covid.

“Kemungkinan untuk pengadaan mobil dinas Wakil Bupati Sampang diangarkan tahun depan,” imbuhnya.

Terpisah, Alan Kaisan anggota Bangar DPRD Sampang, menjelaskan, bahwa secara umum pemangkasan tersebut tidak hanya dilakukan terhadap pengadaan mobil dinas Pimpinan Kepala Daerah saja. Tetapi, semua semua anggaran dinas di Kabupaten Sampang yang bersumber dari APBN dikembalikan ke pusat.

“Kami harap anggaran untuk pencegahan Covid-19 teralisasai dengan baik, jangan main-main dengan anggaran Covid, termasuk bansos juga wajib tepat sasaran,” tandasnya. [sar/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar