Politik Pemerintahan

Jelang Pelantikan

Anggaran Pakaian Dinas Anggota DPRD Surabaya 2019-2024 Tembus Rp 774 Juta

DPRD Kota Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – DPRD Kota Surabaya telah bersiap untuk menyambut para wakil rakyat periode 2019-2024. Diantaranya adalah menyiapkan baju baru untuk 50 anggota dewan yang akan dilantik Agustus mendatang. Total anggaran yang disiapkan untuk keperluan itu mencapai Rp 774 juta.

“Anggarannya untuk baju sekitar Rp 774 juta. Itu untuk 50 anggota baru yang nanti dilantik,” kata Sekretaris DPRD Kota Surabaya Hadi Siswanto, Senin (1/7/2019).

Hadi kemudian menjelaskan lebih rinci mengenai baju yang akan didapatkan anggota dewan baru. Menurutnya, tiap anggota dewan akan mendapatkan 5 pasang baju. Yakni satu setel jas dan empat baju lainnya yang terdiri dari safari dan batik.

“Untuk pakaian anggota dewan kita siapkan satu setel jas dan empat baju lainnya terdiri baju safari dan batik. Juga untuk aksesoris lainnya seperti pin dan lainnya,” imbuh Hadi.

Menurut Hadi, anggaran dan rincian baju yang diberikan hampir sama dengan yang diberikan pada anggota periode sebelumnya. “Hampir sama. Anggarannya ya segitu sekitar Rp 700 juta. Baju yang diberikan juga sama 5 pasang,” terangnya.

Menurut Hadi, pelantikan anggota dewan baru akan digelar pada 24 Agustus mendatang. Rencananya, prosesi pelantikan akan dipimpin langsung Gubernur Jawa Timur, Khofifah. “Pelantikan itu nanti bersamaan dengan peresmian dan pemberhentian yang anggota DPRD Surabaya periode 2014-2019. Sesuai dengan jadwal itu berlangsung pada 24 Agustus 2019,” ujar Hadi.

“Rencananya kalau nanti tidak berhalangan Bu Gubernur yang akan melantik,” pungkas Hadi. [ifw/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar