Politik Pemerintahan

Anggaran Kebersihan Rumah Dinas Bupati Sampang Rp 237 Juta

Rumah Dinas Bupati Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Biaya jasa cleaning service rumah dinas (Rumdis) Bupati Sampang, mencapai Rp 237.500.000 bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2020.

Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Sampang Mohammad Fadeli mengatakan, Jasa Cleaning Service rumah dinas Bupati memang dianggarkan setiap tahun. Tender jasa cleaning servis tersebut telah diumumkan melalui sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

“Tender jasa cleaning service rumdis Bupati telah diumumkan di LPSE karena anggarannya lebih dari Rp 200 juta,” terang Fadeli, Jumat (8/5/2020).

Menurutnya, Kebersihan Rumdis Bupati merupakan salah satu poin yang menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Karena itu, mekanisme dan sistem kerja ditata dengan baik, mulai dari Sumber Daya Manusia (SDM) dan tata cara kerja petugas kebersihan.

“Anggaran tersebut sesuai dengan kebutuhan kebersihan di Rumdis Bupati,” imbuhnya.

Terpisah, ketua DPRD setempat, Fadol mengatakan, pemenang tender tersebut diharapkan bisa bekerja dengan baik. Dengan demikian, suasana di Rumdis Bupati bisa selalu terlihat bersih dan nyaman.

“Saya berharap pemenang tender merupakan rekanan yang sudah punya riwayat kerja yang bagus serta mempunyai pengalaman kerja yang profesional,” pungkasnya. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar