Politik Pemerintahan

Anggaran Besar, Wabup Bojonegoro Sidak Bansos untuk Personil Pemutus Penularan Covid-19

Bojonegoro (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro memberikan bantuan sosial bagi pelaku pemutus rantai penularan Covid-19 di tingkat desa. Dalam pemberian bantuan tersebut, total sebanyak 30.000 paket yang tersebar di setiap kecamatan dengan anggaran kurang lebih Rp4,9 miliar.

Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kecamatan Kanor dan Kecamatan Kapas guna memastikan bantuan yang diberikan tersebut sesuai. Baik kualitas isi paket yang diberikan maupun kesesuaian data penerima.

“Sidak ini dalam rangka pengawasan bantuan sosial nontunai yang diberikan pemerintah daerah, bagaimana mekanismenya dan siapa saja yang menerima, apakah penerima betul personil pemutus rantai penularan Covid-19 yang ada di tingkat desa,” ujarnya, Rabu (12/5/2021).

Menurut Wabup Bojonegoro, dari hasil sidak masih ada ketidaksamaan kualitas bantuan di lapangan. “Padahal jelas Program Natura Bantuan Sosial Personil pemutus rantai penularan Covid-19 di tingkat desa,” ungkap Mas Wawan sapaan akrabnya.

Mas Wawan sapaan akrabnya meminta kepada seluruh OPD terkait dan masyarakat untuk melakukan pengawasan saat penerimaan barang dan pendistribusian ke tingkat desa. Pasalnya pihaknya khawatir dalam program Natura ini, disalahgunakan sebagai ucapan pemberian bingkisan lebaran (THR). “Jangan sampai ini disalahgunakan,” pungkasnya. [lus/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar