Politik Pemerintahan

Anak-anak Yatim Kini Lebih Aman, Cak Machfud Berikan Alat Disinfektan untuk Panti Asuhan

Surabaya (beritajatim.com) – Tokoh masyarakat Machfud Arifin memberikan 5 liter cairan disinfektan beserta alat semprotnya kepada dua panti asuhan di Kota Surabaya. Hal itu adalah upayanya dalam menekan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah yang banyak penghuninya.

“Hari ini kita mengundang dua perwakilan pengurus yayasan panti asuhan di Surabaya untuk kita berikan bantuan. Masing-masing diberikan 5 liter disinfektan dan satu semprotan,” ujar Machfud.

“Panti asuhan adalah salah satu tempat prioritas saya dalam menekan penyebaran Covid-19 di Surabaya, sebab panti dihuni oleh puluhan anak-anak, jadi harus kita lindungi,” katanya.

Dua panti asuhan yang mendapat bantuan dari Machfud di antaranya adalah Yayasan Yatim Piatu Lentera Hati Al Hidayah dan Yayasan Yatim Piatu Tanwir. Ketua yayasan Lentera Hati Al Hidayah, Mohammad Rohimin mengatakan sangat terbantu atas pemberian disinfektan lengkap dengan alat semprotnya dari pria yang digadang-gadang meneruskan pembangunan Kota Surabaya itu.

“Alhamdulillah kita diberikan bantuan alat semprot dengan disinfektan, sungguh ini sangat bermanfaat khususnya bagi yayasan kami yang menampung puluhan anak yatim piatu agar terhindar dari penyebaran virus corona,” ujar Rohimin.

“Dengan alat dari Pak Machfud kita akan segera melakukan penyemprotan di tempat-tempat yang sering menjadi lokasi berkumpulnya anak-anak, seperti kamar dan ruang ibadah,” tambahnya.

Kalimat yang hampir serupa juga disampaikan oleh Kurniawan Abdillah, pengurus yayasan Tanwir. Ia menyebut dengan diberikannya alat penyemprot disinfektan membuat pantinya tidak perlu lagi menunggu bantuan penyemprotan disinfektan dari Dinas Sosial Pemkot Surabaya.

“Alhamdulillah, sebelumnya saya mengucapkan puji syukur berkat Rahmat Allah SWT panti asuha kami mendapat bantuan berupa alat penyemprot disinfektan dari Pak Machfud, dengan kami punya sendiri alat ini, kita tidak perlu lagi menunggu jatah penyemprotan dari dinas sosial atau pemerintah,” kata Abdilah.

Selain memberikan bantuan disinfektan beserta alat semprotnya, pria yang akrab disapa Cak Machfud itu juga membekali para pengurus panti dengan puluhan paket sembako untuk masing-masing yayasan. (hen/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar