Politik Pemerintahan

Amphibi Jatim Siap Sinergi dengan DLH Atasi Persoalan Lingkungan

Sidoarjo (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Aliansi Masyarakat Pemerhati Lngkungan Hidup dan B3 Indonesia (Amphibi) Jawa Timur siap bersinergi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk menangani persoalan lingkungan.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua DPW Amphibi Jatim Samsul Hadi saat cangkrukan bareng pihak DLH Jatim, yang diwakili oleh Kepala Seksi Pengaduan DLH Jatim Ainul Huri Kamis (30/7/2020).

Cangkrukan bareng juga menerapkan protokol kesehatan, karena masih pandemi Covid-19. Dalam kesempatan tersebut Samsul Hadi menegaskan kesiapan Amphibi untuk bersinergi dengan DLH Jatim menangani persoalan lingkungan.

Menurut Samsul Hadi, lembaga independen seperti Amphibi sangat dibutuhkan untuk penanganan dan pencegahan lingkungan terutama dari industri. “Sinergi lembaga independen dan DLH akan bisa menekan praktik pelanggaran lingkungan di Jatim,” kata Samsul Hadi, Kamis (30/7/2020).

Samsul menambahkan, permasalahan lingkungan hidup di Jatim saat ini masih memprihatinkan. Apabila tidak ada pengawasan lembaga independen, pelanggaran persoalan lingkungan akan semakin parah. “Ironisnya berbagai persoalan lingkungan akan berhenti tak pernah terselesaikan,” sebut Samsul.

Pihak DLH Jatim menyambut baik semangat Amphibi ini untuk penanganan lingkungan. Sebab DLH memiliki keterbatasan dan tidak bisa menangani lingkungan sendirian.

DLH siap membantu dan mengarahkan, supaya tidak terjadi kesalahan dalam menyikapi masalah. “Kami setiap saat selalu siap menerima pengaduan dari perorangan atau lembaga manapun, yang terpenting legalitas lembaga tersebut jelas,” tandas Ainul Huri.

Di akhir acara cangkrukan dan pengenalan pengurus, DPW Amphibi Jatim juga memberi cairan disinfektan dan hand sanitizer kepada pihak DLH Jatim. Cairan disinfektan dan hand sanitizer tersebut adalah buatan Amphibi Jatim sendiri. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar