Politik Pemerintahan

Amankan Pilpres dan Pileg, Kodam V Brawijaya Kerahkan 17 Ribu Personil

Gresik (beritajatim.com)- Guna mengamankan pengamanan pelaksanaan pemilihan presiden (Pilpres), dan pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

Komando Daerah Militer (Kodam) V Brawijaya mengerah 17 ribu personil.

Kekuatan tersebut merupakan 2/3 dari keseluruhan personil. Rinciannya, 14 ribu personil dari TNI AD, TNI AL 2.000 personil, dan TNI AU 1.000 personil.

“Kekuatan semua personil itu masih sangat normal. Jika ada tambahan lagi, kami siap untuk mem-back up aparat kepolisian,” ujar Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R.Wisnoe Prasetja Boedi saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Makodim 0817 Gresik, Kamis (21/03/2019).

Lebih lanjut Wisnoe mengatakan, selain menyiapkan kekuatan personil. Dirinya, juga menghimbau kepala seluruh masyarakat supaya menggunakan hak pilihnya saat pelaksanaan pemungutan suara.

“Kami berharap masyarakat tetap menggunakan hak pilihnya tanpa ada tekanan. Sebab, TNI dan Polri siap mengamankan agar pilpres dan pileg tetap aman,” tuturnya.

Saat ditanya sejumlah titik kerawanan dalam pelaksaan pilpres dan pileg. Dijelaskan Wisnoe semua daerah pasti ada titik rawannya. Tapi, kami tetap semaksimal mungkin membuat pesta demokrasi berjalan kondusif.

“Soal titik kerawanan kami sudah memetakan. Masyarakat tidak usah kuatir,” ungkapnya. (dny/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar