Politik Pemerintahan

Amankan Pilkada Serentak, Polresta Mojokerto Gunakan Pola 2, 10, 20

Pjs Bupati Mojokerto, Himawan Estu Bagijo saat memimpin Apel Kesiapan Personil dan Simulasi Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 di Wilayah Hukum Polresta Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Pjs Bupati Mojokerto Himawan Estu Bagijo bersama Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriyadi dan Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto memimpin Apel Kesiapan Personil dan Simulasi Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 di Wilayah Hukum Polresta Mojokerto.

Apel digelar dalam rangka kesiapan personil pengamanan proses pemungutan suara dan hitung pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di masing-masing desa. Pengamanan melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan linmas untuk terciptanya kamtibmas Pilkada yang aman, damai, sejuk dan sehat di wilayah hukum Polresta Mojokerto.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolresta, karena sebagian wilayah hukum Polresta Mojokerto adalah Kabupaten Mojokerto. Saya titip jika ada warga Kabupaten Mojokerto yang akan menggunakan hak pilihnya agar di bantu, diarahkan secara persuasif. Tentunya dengan penerapan protokol kesehatan,” ungkap Pjs Bupati Mojokerto, Himawan Estu Bagijo, Kamis (3/12/2020).

Sementara itu, Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriyadi mengatakan, Polresta Mojokerto bersama Kodim 0815 juga mengundang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mojokerto melaksanakan kegiatan apel kesiapan personel dalam pengamanan Pilkada Serentak, 9 Desember mendatang.

“Yakni kesiapan personil pengamanan, yang nantinya diterjunkan ke TPS-TPS yang ada di 4 kecamatan Kabupaten Mojokerto. Jumlah personel pengamanan yakni, 196 anggota Polri kemudian linmas 235 orang dan ini nantinya kita mendapat dukungan penuh dari Kodim 0815 yang sudah di ploting sesuai dengan kerawanan yang ada,” ungkapnya, Kamis (3/12/2020).

Masih kata Kapolresta, Polresta Mojokerto menggunakan pola pengamanan 2, 10, 20 dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto tahun 2020 mendatang. Artinya dua personil Polri, 10 TPS dan 20 orang linmas. Di wilayah hukum Polresta Mojokerto ada 463 TPS yang tersebar di empat kecamatan di utara Sungai Brantas.

Seperti diketahui, empat kecamatan di utara Sungai Brantas merupakan wilayah hukum Polresta Mojokerto. Yakni Kecamatan Jetis, Kecamatan Gedeg, Kecamatan Kemlagi dan Kecamatan Dawarblandong. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar