Politik Pemerintahan

Amankan Pilkada Mojokerto, Polresta Mojokerto Dibantu 30 BKO Polda Jatim

Kapolresta Mojokerto memimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS dalam rangka Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto Tahun 2020.

Mojokerto (beritajatim.com) – Kapolresta Mojokerto memimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS dalam Rangka Pengamanan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto tahun 2020 di Alun-alun Kota Mojokerto. Polresta Mojokerto mendapatkan 30 BKO Polda Jatim untuk mengamankan pesta demokrasi, 9 Desember mendatang.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriadi mengatakan, Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS dalam Rangka Pengamanan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto tahun 2020 tersebut digelar di wilayah hukum Polresta Mojokerto. “Pelaksanaan PAM TPS dengan pola 2.10.20 (2 Polri, 10 TPS, 20 Linmas,” ungkapnya.

Tujuan digelar apel tidak lain, lanjut Kapolresta, agar personil pengamanan TPS segera mengenali tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di TPS tersebut. Di wilayah hukum Polresta Mojokerto ada 463 TPS dengan 12 TPS rawan dan 118.312 Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Tadi kita cek face shield, buku saku, borgol, tongkat T dan mantel dari 435 personil PAM TPS. Selain itu, ada 12 TPS rawan yang berada di wilayah hukum Polresta Mojokerto. Hal itu sudah kita antisipasi dengan pendekatan dini pada tokoh masyarakat dan tokoh agama sampai tanggal 9 Desember 2020,” katanya.

Lebih lanjut, Kapolresta juga menyatakan bahwa ada 30 BKO (Bawah Kendali Operasi) Polda Jatim yang akan membantu Polresta Mojokerto dalam mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, 9 Desember mendatang. Harapannya, Pilkada Mojokerto berjalan dengan damai, aman dan sejuk. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar