Politik Pemerintahan

Amankan Pemilu 2019, Polres Gresik Kerahkan 8.168 Personil

Gresik (beritajatim.com) – Tak ingin terjadi ada kekacauan dalam pemilihan umum 2019. Khususnya, pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) 2019. Polres Gresik mengerahkan 8.168 personil. Mereka terdiri dari 660 personil dari Polri, 200 personil TNI AD, dan 7.308 dari anggota perlindungan masyarakat (Linmas).

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan, sesuai arahan dari Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam). Tugas pemilu serentak adalah kehormatan. Untuk itu, dirinya berharap agar semua elemen untuk selalu menjalin sinergitas.

“Segera kenali setiap permasalahan yang ada. Tindak tegas sesuai aturan dan perundangan berlaku. Yang penting anda harus selalu berkoordinasi dan bersinergitas dengan tokoh masyarakat,” katanya, Jumat (22/03/2019).

Ia menambahkan, untuk kekuatan personil pihaknya menerjunkan kekuatan yang cukup. “Personil yang kami terjunkan sangat cukup,” tambahnya.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menuturkan, menjelang Pilpres dan Pileg 2019. Dirinya, menghimbau agar masyarakat menggunakan hak pilihnya tanpa ada rasa kuatir. “Masyarakat yang memiliki hak pilih jangan kuatir. Gunakan hak pilih sesuai hari nurani. Saya yakin aparat kepolisian dibantu TNI dan Linmas,” ungkapnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar