Politik Pemerintahan

Aman dalam Mengajar Para Santri, Kyai dan Ulama Disuntik Vaksin

Kediri (beritajatim.com) – Vaksinasi tahap 2 yang sedang berlangsung menyasar beberapa kelompok masyarakat seperti TNI, Polri, ASN, serta para ulama dan kyai. Sebanyak 49 ulama dan kyai Kota Kediri disuntik vaksin yang bertempat di RS Lirboyo Kota Kediri, Jumat (26/2/2021).

Wali Kota Kediri meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut dengan Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri Fauzan Adima, Ketua PCNU Kota Kediri Abu Bakar Abdul Jalil, dan Camat Mojoroto Bambang Tri Lasmono.

“Saya berada di RS Lirboyo Kota Kediri ini untuk meninjau vaksinasi para ulama dan kyai di Kota Kediri. Alhamdulillah sudah dilakukan disini karena kami menganggap para kyai dan ulama ini setiap hari bahkan setiap jam bertemu dengan para santri dan masyarakat, sehingga rawan sekali tertular,” kata Wali Kota Kediri.

Dengan disuntik vaksin Sinovac, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menjelaskan para kyai dan ulama ke depan bisa jauh lebih aman dalam mengajar para santrinya dan memberikan bimbingan kepada masyarakat. “Insyaallah hal ini bisa menjadi contoh yang baik untuk seluruh masyarakat Kota Kediri. Dan semoga vaksin Sinovac ini bisa mengcover seluruh masyarakat Kota Kediri dengan segera,” tambah Abdullah Abu Bakar Wali Kota Kediri.

Bersamaan dengan pelaksanaan vaksinasi para ulama dan kyai, di tempat lain juga dilaksanakan vaksinasi kepada DPRD Kota Kediri, dan Kejaksaan Negeri Kota Kediri. [nm/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar