Politik Pemerintahan

Alumnus Perguruan Tinggi di Jember Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi

Jember (beritajatim.com) – Sejumlah alumnus perguruan tinggi negeri dan swasta di Kabupaten Jember, Jawa Timur, mendeklarasikan dukungan untuk Joko Widodo dalam pemilu presiden. Acara deklarasi dilaksanakan di halaman Gedung Serbaguna.

Alumnus perguruan tinggi itu berasal dari Universitas Jember, Institut Agama Islam Negeri, Universitas Muhammadiyah, dan Universitas Islam Jember.

“Mereka ingin menunjukkan dukungan untuk Jokowi kepada masyarakat. Alumni-alumni melihat banyak kabar bohong dan hoax yang beredar di media sosial, sehingga mereka ingin menunjukkan dukungan langsung,” kata Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma’ruf Amin di Jember, Tabroni, Minggu (20/1/2019).

Tabroni berharap, deklarasi oleh alumni ini bisa menularkan dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf Amin di mana-mana.

Namun dia belum bisa memastikan apakah para alumnus ini akan membentuk tim sukses tersendiri. “Kami serahkan kepada alumni masing-masing, karena memang alumni kan tidak boleh membawa kampusnya, karena kampus memang independen. Sementara alumni sendiri punya pilihan politik,” katanya.

Setelah deklarasi ini, menurut Tabroni, ada diskusi dalam internal para alumni sendiri. “Kami sendiri dari tim kampanye daerah berkomunikasi dengan elemen-elemen di masyarakat. Namun untuk sinergi, kami belum melakukan pembicaraan detail dengan mereka,” katanya. [wir/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar