Politik Pemerintahan

Alumni SMA Surabaya Bersatu Bagikan Takjil 2000 Bungkus

Surabaya (beritajatim.com) – Menutup rangkaian kegiatan Ramadan Berkah, Ramadan Damai dan Ramadan Kemenangan, Alumni SMA Surabaya Bersatu (ASSB) membagikan takjil sebanyak 2000 bungkus untuk warga Surabaya yang tidak mampu, Selasa (28/5/2019).

Di antaranya adalah anak jalanan, anak panti asuhan, tukang becak, orang tua yang tidak mampu, tukang parkir dan para orang lewat yang membutuhkan takjil.

Pembagian takjil dilakukan di enam titik daerah, yaitu daerah pemakaman Kembang Kuning, Jalan Pandegiling, Jalan Wonorejo, Jalan Diponegoro, daerah pembuangan sampah Pengampon dan pinggir rel KA Lumumba.

Panitia pembagian takjil ASSB, Noviana Suprajitno kepada wartawan mengatakan, pihaknya sebelumnya telah berbagi takjil sebanyak lima kali dan satu kali berbuka puasa bersama anak yatim piatu di Rumah Bhinneka Nusantara JOKMA Jatim. “Kali ini yang keenam yang didukung dominan oleh alumni Smadabaya (SMAN 2 Surabaya),” katanya.

Panitia ASSB lainnya, Estha Estianti berharap dengan pembagian takjil ini, ASSB bisa menularkan aura positif dalam situasi politik yang masih dalam kategori siaga dan membagikan sedikit kebahagian bagi orang-orang yang tidak mampu dalam menunaikan ibadah puasa.

“Di mana ASSB adalah komunitas alumni berbagai SMA swasta dan negeri yang merupakan lintas agama maupun angkatan, yang menjunjung nilai-nilai gotong-royong, kepedulian sosial dan Pancasila dalam Kebhinnekaan,” imbuhnya.

Selanjutnya, menurut dia, dengan berangsur kondusifnya situasi politik Tanah Air, ke depan ASSB bisa melanjutkan kegiatan dalam bentuk kegiatan yang mengutamakan kemaslahatan ummat.

“Hal ini semoga menjadikan tauladan buat angkatan-angkatan muda milenial di SMA maupun SMP yang merupakan tunas harapan bangsa kita tercinta untuk saling bertoleransi antaragama dan bermanfaat bagi sesama,” pungkasnya. (tok/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar