Politik Pemerintahan

Alumni PT-SMA dan Relawan Indonesia Bersatu Kampanyekan ‘Putih adalah Kita’

Surabaya (beritajatim.com) – Panitia Bersama Alumni Perguruan Tinggi dan Alumni SMA se-Surabaya serta Relawan Indonesia Bersatu menginstruksikan mulai hari ini hingga hari coblosan 17 April menggunakan baju berwarna putih kepada pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kami semakin solid dan menyatakan sikap dukungan kepada pasangan 01 Jokowi-Ma’ruf Amin melalui kampanye bertajuk ‘Putih adalah Kita’,” kata Inisiator Gerakan Putih adalah Kita, Miko Akbar didampingi Koordinator Ksatria Airlangga, Teguh Prihandoko kepada wartawan di kantor BN JokMa Jatim, Rabu (10/4/2019).

Koordinator Panitia Bersama Alumni Perguruan Tinggi-SMA Surabaya-Relawan Indonesia Bersatu, Tubagus Arif Yani menambahkan, kampanye ‘Putih adalah Kita’ menjadi sebuah basis pergerakan yang mengingatkan setiap warga yang cinta NKRI pada dasarnya adalah sama.

“Putih juga dinilai sebagai pengingat pentingnya arti sebuah kejujuran dalam bermasyarakat,” ujar Yayan sapaan akrab Tubagus Arif Yani.

Menurut Yayan, gerakan ‘Putih adalah Kita’ sekaligus mengajak para pemilih pemula maupun pemilih lama untuk memilih pasangan calon nomor 01 yang selama ini dengan tulus dan jujur bekerja untuk rakyat.

“Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dengan surat suara bergambar keduanya mengenakan baju putih, maka kami baju putih akan mencoblos baju putih juga,” tegasnya.

“Jokowi sudah membuktikan keberhasilannya dalam bekerja dan telah dirasakan hasilnya sangat bermanfaat secara adil dan merata oleh seluruh rakyat Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Rumah Bhinneka Nusantara JokMA Jatim ini mengatakan pada dasarnya komunitas ini mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin karena menilai pasangan ini adalah orang baik.

“Jujur, serupiah pun kita tidak mendapat apa-apa dari pasangan 01 ini, tapi karena keduanya memang orang baik, maka kita wajib untuk mendukungnya,” jelasnya.

Dirinya menyerukan kepada seluruh pendukung paslon 01 untuk melakukan gerakan batin pada malam 17 April atau Selasa (16/4/2019) malam di pos RT masing-masing untuk berdoa agar diberikan kemenangan.

Glori, perwakilan alumni SMAN 9 Surabaya menambahkan, pihaknya akan menyerukan kepada seluruh anggotanya hingga waktunya coblosan nanti untuk mengenakan baju putih.

“Kami mengimbau seluruh relawan untuk mengawal dan memantau hasil suara di masing-masing TPS serta memfoto hasil penghitungan suara. Ini adalah salah cara kita untuk mengamankan suara pasangan 01,” pungkasnya. [tok/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar