Politik Pemerintahan

Alumni PP Annuqayah Guluk-guluk Rapatkan Barisan, Dukung Fattah Jasin-Ali Fikri

Sumenep (beritajatim.com) – Sekitar seratus alumni Pondok Pesantren (PP) Annoqayah, Guluk-guluk, Kabupaten Sumenep bersama para simpatisan mulai merapatkan barisan, siap mendukung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Fattah Jasin – KH Ali Fikri.

“Kami para alumni Annuqayah berada dalam satu barisan untuk mengantarkan Fattah Jasin dan Kiai Fikri menjadi pemimpin Sumenep,” kata sesepuh alumni Annuqayah, KH. Wafi Nuh.

Pada Sabtu (25/07/2020), sejumlah alumni PP Annuqayah beserta para simpatisan menghadiri acara silaturrahim bersama bakal calon bupati dan calon wakil bupati, Fattah Jasin-KH. Ali Fikri, di Kecamatan Lenteng.

“Kami bertekad untuk menghantarkan Gus Acing dan Kiai Fikri sebagai pemimpin Sumenep. Kami menyadari, ada beberapa rintangan untuk mewujudkannya. Tapi kami akan tetap berikhtiar. Tetap berdoa kepada Allah demi lancarnya perjuangan,” ucap KH Wafi Nuh.

Sementara Fattah Jasin berterima kasih atas dukungan dari para alumni PP Annuqayah tersebut. Baginya, maju sebagai calon bupati merupakan niat tulusnya untuk mengabdi dan membawa Sumenep Barokah.

“Saya ini tidak mencari pangkat dan jabatan. Karena saya sudah menjadi pejabat selama 33 tahun di Provinsi Jawa Timur. Bahkan saya juga pernah menjabat sebagai Pj Bupati Pamekasan. Jadi saya maju sebagai calon bupati ini semata ingin mengabdi pada tanah kelahiran saya,” paparnya.

Ia mengaku sengaja menggandeng putra terbaik PP Annuqayah karena sesuai pesan Pakde Karwo kala menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur, kalau dirinya bersedia dicalonkan sebagai Bupati Sumenep, maka maka harus menggandeng Annuqayah.

“Akhirnya memang saya benar-benar berpasangan dengan putra terbaik Annuqayah, KH Ali Fikri. Kami meminta doa dan dukungan dari para ulama,” ujarnya.

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Fattah Jasin – KH Ali Fikri secara resmi telah mendapat dukungan dari lima partai, yakni PKB, Partai Demokrat, PPP, dan Nasdem. Selain itu, Partai Hanura informasinya juga telah menerbitkan SK mendukung pasangan ini. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar