Politik Pemerintahan

Alumni ITB Siap Bantu Perbaiki Tata Ruang Kota Malang

Malang (beritajatim.com) – Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) Jawa Timur saat ini sedang giat berpartisipasi urun rembug dalam sejumlah pembangunan di Jatim. Salah satunya, mendukung geopark Ijen menuju UNESCO Global Geopark dan mempersiapkan geopark Bromo Tengger Semeru (BTS).

Sementara itu, bersamaan akan digelarnya Pemilu Ikatan Alumni ITB Pusat, Aida Noviasari pengurus IA ITB Jawa Timur menyampaikan, bahwa dalam menyongsong Pemilu Ketua Umum IA ITB Pusat nanti IA ITB Jawa Timur akan memberikan dukungan pada semua calon yang memiliki komitmen seperti tertuang dalam pernyataan sikap IA ITB Jawa Timur.

Pernyataan sikap yang dikeluarkan, yaitu calon ketua umum (caketum) hendaknya merangkul semua alumni lintas generasi utamanya alumni milenial. Hal ini sesuai dengan suasana kebatinan alumni yang berharap adanya sinergi kebersamaan sehingga segenap alumni ITB bisa memberikan manfaat bagi bangsa.

Terpisah, Imam Mudzakkir, Pengurus Bidang Eksternal IA ITB Jawa Timur menambahkan, akan fokus melakukan pendampingan pada masyarakat, khususnya perihal pemulihan ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini.

“Kami di Jatim tengah fokus melaksanakan program pendampingan masyarakat utamanya dalam pemulihan ekonomi, salah satu yang sedang berjalan di Cottok Situbondo,” terang Imam, Alumnus FT ITB yang konsen dan eksis di bidang ketahanan pangan itu, Kamis (21/1/2021).

Saat ditanya terkait bencana banjir yang membawa korban di Kota Malang, Imam menyampaikan bahwa IA ITB Jawa Timur, bersiap menggalang dana guna membantu masyarakat yang terdampak. “Kami akan turun langsung ke warga yang terkena musibah,” kata pria asli Malang ini.

Imam menambahkan, bahwa IA ITB Jawa Timur juga siap bila diminta memberikan masukan terkait tata ruang seiring perkembangan kota Malang yang terpadu, termasuk antisipasi dini bencana banjir dan tanah longsor di Malang menggunakan early warning system (EWS). “Kami siap bantu,” pungkasnya. (yog/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar