Politik Pemerintahan

Alokasi Dana Kelurahan Jadi Perhatian Sekda Sampang

Sekda Sampang Yuliadi Setiawan

Sampang (beritajatim.com) – Polemik realisasi Alokasi Dana Kelurahan (ADK) di enam Kelurahan se-Kabupaten Sampang, menjadi atensi khusus Pj Sekertaris Daerah (Sekda) Yuliadi Setiawan. Pasalnya, dalam waktu dekat akan memanggil sejumlah pihak terkait termasuk Camat, lurah, inspektorat, Barjas dan bagian pembangunan.

“Saya juga telah menerima pengaduan masyarakat terkait ADK, sementara ini kita pelajari sambil mengagendakan pemangilan pihak terkait,” kata Yuliadi Setiawan saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (10/12/2019).

Pria yang akrab disapa Wawan ini juga menjelaskan, ada beberapa item yang menjadi kajian semisal antara swakalola dan kontraktual, pengerjaan proyek fisik yang terancam tidak selesai dan item pengerjaan yang tidak masuk dalam LPSE Sampang.

“Dari awal memang ADK ini khawatir tidak terserap, tetapi saat itu dinas teknis terkait mengatakan bisa, makanya dilaksanakan,” imbuhnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, selain adanya rencana pemangilan oleh Sekda terhadap beberapa pihak terkait realisasi ADK. Komisi 1 DPRD Sampang beberapa waktu juga gencar melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap proyek fisik yang bersumber dari ADK. Alhasil banyak temuan yang mengarah adanya kejangalan bahkan terancam molor. Sebab, kontrak pengerjaan proyek ADK ini informasinya akan berkahir 20 Desember 2019. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar