Politik Pemerintahan

Almarhum Raja’e Diberhentikan Secara Terhormat

Ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rahman (kiri) saat memimpin Sidang Paripurna dalam rangka pengumuman usulan pemberhentian Wakil Bupati Pamekasan, Periode 2018-2023, Raja’e, Senin (15/2/2021).

Pamekasan (beritajatim.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, menggelar rapat paripurna dalam rangka pengumuman usulan pemberhentian Wakil Bupati Pamekasan, Periode 2018-2023, Raja’e, Senin (15/2/2021).

Dalam rapat paripurna tersebut, Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e diberhentikan secara terhormat karena mangkat atau meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya di RSUD dr Soetomo Surabaya, Kamis (31/12/2020) lalu.

Kepergian Almarhum Raja’e membuat posisi jabatan wakil bupati kosong selama hampir dua bulan terakhir, sekalipun dalam kurun waktu tersebut muncul beragam informasi tentang beberapa sosok yang akan mengisi jabatan sang wakil dari Bupati Badrut Tamam.

“Rapat paripurna ini dalam rangka pengumuman usulan pemberhentian wakil bupati Pamekasan, sekaligus tahapan pembuka pemilihan pengganti almarhum sebagai calon wabup (wakil bupati),” kata Ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rahman.

Pasca paripurna tersebut, pihaknya bakal segera membentuk kepanitiaan dan membentuk tata tertib (tatib) mengenai pencalonan wabup baru. “Sekitar April 2021 mendatang, kami akan kembali membahas nama-nama yang diusulkan bupati untuk menggantikan almarhum Pak Raja’e,” ungkapnya.

“Jika tidak ada kendala, kita sudah punya wabup baru sebagai pengganti Almarhum Pak Raja’e. Namun yang pasti, proses penggantian wabup ini tahapannya sangat panjang, sehingga tidak dapat dipastikan sekalipun kami deadline pada Agustus 2021 mendatang,” jelasnya.

Dari itu pihaknya berharap Bupati Badrut Tamam bersama seluruh partai koalisi agar berlaku kooperatif agar segera mengusulkan nama-nama yang akan direkomendasikan sebagai pengganti Raja’e. “Dengan begitu, semoga kabupaten Pamekasan segera memiliki wabup baru untuk menjalankan roda pemerintahan kedepan,” harapnya. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar