Politik Pemerintahan

Alim Markus Dukung Gus Muhdlor-Subandi Buka 100 Ribu Lapangan Kerja di Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Ratusan pengusaha Sidoarjo yang tergabung dalam Apindo mendukung program Muhdlor Ali -Subandi (MAS) membuka seratus ribu lapangan kerja baru.

Mewakili Apindo Jawa Timur, Alim Markus mengucapkan selamat atas dilantiknya Gus Muhdlor-Subandi menjadi Bupati-Wakil Bupati periode 2021 – 2024.

Di acara tasyakuran dilantiknya Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) dan Subandi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo periode 2021-2024, di Pendopo Delta Wibawa Senin (1/3/2021). Alim Markus menyampaikan dukungannya kepada Gus Muhdlor-Subandi untuk segera membuka seratus ribu lapangan kerja baru.

Selain Alim Markus ada Rahmat Muhajirin dan Arzeti Bilbina, keduanya merupakan anggota DPR RI. Ketua DPRD Usman, Ketua PCNU KH Maskhun dan puluhan organisasi kemasyarakatan lainnya.

Menurut Alim Markus, membuka seratus ribu lapangan di Sidoarjo bisa dilakukan dengan cepat, karena saat ini Sidoarjo sudah mengembangkan pusat industri di Kecamatan Jabon.

“Kampanye politiknya menciptakan seratus ribu tenaga kerja. Saya bilang, Gus ini tidak sulit. Pengembangan industri di Jabon itu bisa menampung ribuan tenaga kerja baru,” terang Bos Maspion Group itu.

Lanjut Alim Markus, tentunya dirinya mewakili Apindo Jawa Timur sebagai Ketua Dewan Pembina selaku Dirut Maspion, ia pasti mendukung Gus Muhdlor – Subandi. “Saya ucapkan selamat bekerja, selamat berkarya. Supaya kota ini menjadi kebangaan warga Sidoarjo,” imbuhnya.

Alim Markus berpesan kepada undangan yang hadir untuk mencintai produk buatan dalam negeri, “Cintailah Produk-Produk Indonesia,” pesannya.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor, dihadapan perwakilan pengusaha Sidoarjo menyampaikan salah satu program perioritasnya adalah mempermudah izin investasi serta memberikan informasi lahan investasi kepada investor.

Muhdlor – Subandi berkomitmen penuh akan berkolaborasi dengan organisasi masyarakat dalam membangun Sidoarjo.

“Konsep kami sederhana bahwa pembangunan Sidoarjo tidak mungkin diselesaikan oleh Muhdlor-Subandi sendiri. Oleh karena stakeholder kita libatkan,” tandas putra KH Agoes Ali Masyhuri Bumi Shalawat itu.

Fokus Muhdlor-Subandi, mempermudah investasi, masyarakat harus terlayani dengan baik, akademisi dilibatkan dalam merumuskan kebijakan. “Dan media juga kita libatkan dalam mengawal pembangunan,” terangnya.

Muhdlor akan meminimalisir model rapat yang formal, dirinya akan perbanyak ngopi bersama, sepedaan bersama membahas masalah pemerintahan, cara seperti itu lebih efektif dan cepat.

Gus Muhdlor juga minta antara eksekutif dengan legislatif komunikasinya harus diintensifkan lagi. Urusan tata ruang RT/RW juga diminta segera dirampungkan, karena sampai sekarang kata Muhdlor masih belum selesai. (isa/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar