Politik Pemerintahan

Aliansi Relawan Jokowi Jatim: Kami Percaya KPU

Surabaya (beritajatim.com) – Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) Jatim masih memberikan kepercayaan penuh kepada KPU sebagai penyelenggara Pilpres 2019.

“Kami masih percaya KPU. Kalau ada yang menuduh terjadi kecurangan secara terstruktur, massif dan sistematis, itu ngawur. Kita harus bersama-sama mendukung keputusan KPU yang akan diumumkan pada 22 Mei mendatang,” kata Ketua Panitia Acara Tasyakuran dan Santunan Yatim Piatu ARJ Jatim, Veronica kepada wartawan, Minggu (28/4/2019) malam.

Pihaknya mewakili Aidil Fitri sebagai Koordinator ARJ dan Haidar Alwi Penangung Jawab ARJ di Jatim yang berhalangan hadir. ARJ Jatim menyatakan akan terus mengawal perolehan suara pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin hingga ada penetapan resmi sebagai pemenang Pilpres 2019. “Kami sebagai relawan akan terus mengawal penghitungan suara di Komisi Pemilihan Umum atau KPU,” ujarnya.

Dia berharap kepada seluruh relawan untuk bersama-sama mendukung penghitungan suara manual di KPU.

Untuk mengapresiasi pelaksanaan Pilpres yang berjalan lancar dan damai di Jatim serta kemenangan Jokowi berdasarkan Quick Count, ARJ menggelar tasyakuran dengan memotong tumpeng atas kerja keras selama masa kampanye yang telah blusukan ke kampung-kampung dan pedesaan.

“ARJ berangotakan sekitar 700 elemen atau kelompok relawan Jokowi. Setelah mengetahui hasil Quick Count dari beberapa lembaga survei yang memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, kami layak mengungkap rasa syukur atas kerja keras kami selama masa kampanye lalu,” tegasnya.

Selain menggelar tasyakuran dengan memotong tumpeng, ARJ Jawa Timur pada kesempatan itu juga membagikan santunan kepada belasan anak yatim piatu. “Nanti setelah ada pengumuman resmi dari KPU, kami akan kembali membagikan santunan kepada seribu anak yatim piatu, sebagai ungkapan rasa syukur atas kemenangan Jokowi-Ma’ruf,” pungkas Veronica. [tok/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar