Politik Pemerintahan

Aliansi Mahasiswa Cipayung Mojokerto Ajak Masyarakat Dukung Pelaksanaan Pilkada Serentak

Aksi Aliansi Mahasiswa Cipayung Mojokerto di Alun-alun Kota Mojokerto. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Aliansi Mahasiswa Cipayung Mojokerto melakukan kegiatan orasi dan deklarasi dalam rangka menyikapi kemelut politik baik nasional maupun lokal di Mojokerto. Aksi tersebut digelar di Alun- alun Kota Mojokerto, Rabu (2/9/2020).

Dengan membawa pamflet mereka melakukan orasi di Alun-alun Kota Mojokerto sembari menghimbau kepada para pengguna jalan yang melintas di sekitar lokasi. Aliansi Mahasiswa Cipayung Mojokerto menyatakan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah final.

“Pancasila dan UUD 1945 adalah dasar Negara jadi hentikan aksi provokasi yang dapat memecah belah bangsa Indonesia. Akhir-akhir ini banyak elit politik yang melakukan upaya melakukan propaganda dan melemahkan negara seperti yang dilakukan oleh KAMI,” ungkap perwakilan mahasiswa.

Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) tersebut diinisiatori oleh salah satu tokoh pimpinan Organisasi Masyarakat (ormas) Islam yang ada di Indonesia. Padahal, hal tersebut dinilai merupakan bentuk ketidakpercayaan kepada pemerintah dan bisa jadi akan memberikan efek negatif terhadap situasi keamanan di Indonesia.

“Oleh karena itu, kami aliansi mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Mojokerto menyatakan secara tegas menolak keberadaan KAMI. Kami juga menolak Radikalisme, Separatisme dan Khilafah demi keutuhan NKRI,” katanya.

Terpisah Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Mojokerto, Ihwanul Qirom menyampaikan, berkaitan dengan situasi politik di Mojokerto PMII Mojokerto menghimbau kepada seluruh warga masyarakat di Mojokerto untuk mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mojokerto dengan aman, sejuk dan damai.

“Mari bersama-sama kita jaga kondusifitas Mojokerto sehingga tercipta kehidupan masyarakat di Mojokerto yang aman dan sejahtera, yakni dengan mendukung pelaksanaan Pilkada serentak, 9 Desember mendatangkan dengan aman, sejuk dan damai,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut nampak hadir perwakilan dari Aliansi Mahasiswa Cipayung Mojokerto. Diantaranya perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mojokerto dan perwakilan dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Mojokerto. [tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar