Politik Pemerintahan

Libatkan Pemangku Kebijakan di Madura

Aliansi BEM Arek Lancor Gelar Talkshow Bahas Potensi Madura

Pamekasan (beritajatim.com) – Lokakarya membahas potensi Madura yang dikemas dalam kegiatan Talkshow Nasional digelar Aliansi BEM Arek Lancor Pamekasan di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Rabu (5/2/2020) siang.

Kegiatan tersebut menghadirkan sejumlah pemimpin daerah dari empat daerah berbeda di Pulau Garam, yakni Bupati Bangkalan Abd Latif Amin Imron, Bupati Sampang Slamet Junaidi, Bupati Pamekasan, serta Bupati Sumenep. Termasuk juga para pimpinan wakil rakyat dari empat kabupaten berbeda di Madura.

Kegiatan yang dihadiri ratusan peserta dari berbagai perguruan tinggi di Madura, mengusung tema ‘Siapakah yang Menikmati Kekayaan Madura dan Layakkah Madura Jadi Provinsi’ digagas sebagai upaya kembali mempertanyakan status potensi Madura.

“Lokakarya yang kami kemas dalam program Talkshow Nasional ini, kami gagas sebagai upaya untuk kembali berembuk seputar potensi Madura. Baik dari aspek SDA (Sumber Daya Alam) maupun SDM (Sumber Daya Manusia) yang ada,” kata Panitia Pelaksana Moh Solehuddin.

Pihaknya menilai kegiatan tersebut merupakan momentum tepat untuk kembali membahas berbagai potensi Madura, apalagi saat ini keberadaan Madura justru cenderung dianafikan khususnya dalam sektor pembangunan. “Hal ini merupakan momentum untuk kembali menambah wawasan dan gagasan kita semua seputar Madura,” ungkapnya.

“Dari itu kami berharap kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan, sekaligus dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi kita semua. Khususnya tentang potensi SDA maupun SDM Pulau Madura,” harap mahasiswa yang tercatat sebagai Presiden Mahasiswa IAI Al-Khairat Pamekasan.

Dalam momentum tersebut, pihak panitia pelaksana juga memberikan hadiah berupa trophy dan piagam penghargaan bagi pemenang lomba yang digelar selama sepekan terakhir. Mulai dari lomba orasi ilmiah hingga kegiatan menulis ilmiah. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar