Politik Pemerintahan

Ali Wafa Subki Kembali Pimpin PKB Pamekasan

KH Ali Wafa Subki (kiri pegang mic) saat memberikan sambutan dalam Muscab PKB Pamekasan, di Hotel Cahaya Berlian Pamekasan, Minggu (7/3/2021).

Pamekasan (beritajatim.com) – KH Ali Wafa Subki kembali terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pempinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pamekasan, Periode 2021/2026.

Penetapan Ali Wafa Subki sebagai ketua terpilih berdasar Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB melalui Musyawarah Cabang alias Muscab PKB Pamekasan yang dipusatkan di Hotel Cahaya Berlian, Jl Raya Panglegur, Minggu (7/3/2021) kemarin.

Dalam muscab yang digelar secara virtual tersebut, Ali Wafa secara resmi diplot kembali memimpin parpol bersama Syafiuddin sebagai Sekretaris dan Abd Aziz sebagai Bendahara. Sementara posisi Ketua dan Sekretaris Dewan Syuro dipercayakan kepada KH Shohibuddin dan Imam Hosairi, serta KH Bakir ditunjuk sebagai Mustasyar.

“Keputusan DPP berdasarkan penilaian, kemudian disetujui secara mufakat oleh peserta Muscab. Namun sekalipun ditetepkan (sebagai ketua), bisa saja diganti jika dalam perjalanan hasil kinerja menunjukkan kurang baik,” kata Ketua DPC PKB Pamekasan, KH Ali Wafa Subki, Senin (8/3/2021).

Penilaian dalam mekanisme penentuan ketua umum parpol berbasis pada kinerja, serta penguatan internal dan eksternal, pencapaian target, administrasi, laporan keuangan hingga perolehan kursi legislatif khususnya di tingkat daerah.

“Penilaian berbasis kinerja dijadikan sebagai acuan DPP untuk menentukan ketua DPC, selanjutnya disetujui secara mufakat oleh peserta Muscab PKB Pamekasan Tahun 2021,” sambung politisi yang akrab disapa Ra Ali.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan amanah dari DPP PKB yang menekankan agar seluruh pengurus di daerah tetap ansih memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat. “Pesan dari DPP, kita senantiasa diminta agar selalu memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar