Politik Pemerintahan

Ali Mochtar Ngabalin: Kedatangan Prabowo dan SBY di Istana Teduhkan Masyarakat Indonesia

Gresik (beritajatim.com) – Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menyatakan kedatangan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), secara tidak langsung membuat suasana lebih teduh di tengah-tengah masyarakat pasca pemilu 2019.

“Saat pemilu 2019 terjadi polarisasi yang sangat tajam terbelah. Tapi, dengan kehadiran dua sosok yakni Pak Prabowo dan SBY ke iistana menemui Presiden Jokowi sangat luar biasa,” ujar Ali Mochtar Ngabalin usai membuka acara Pelatihan Da’i dan Muballigh Badan Kordinasi Muballigh se-Indonesia (Bakomubin) Wilayah Jawa Timur Bekerjasama dengan Pemkab Gresik, Minggu (13/10/2019).

Mantan anggota DPR RI itu juga menuturkan, kedatangan kedua tokoh politik nasional itu ibarat kawan lama bagi Presiden Jokowi. Khusus, Prabowo dalam tanda petik ibarat seperti musuh bebuyutan. Tapi, terlepas dari itu semua, kedatangan Prabowo sangat luar biasa terlepas dari kepentingan apapun.

“Saat datang ke istana presiden sekali lagi sangat luar biasa. Sebab, orientasinya adalah orientasi negara ditengah masih banyaknya fitnah yang tajam ditujukan ke Presiden Jokowi maupun Pak Prabowo. Sebab, polarisasi yang terjadi pasca pemilu 2019 kalau dibiarkan bisa membahayakan bagi generasi muda serta masa depan republik,” tuturnya.

Karena itu kata Ali Mochtar Ngabalin, dirinya memberikan apresiasi yang luar biasa. Pasalnya, pertemuan Presiden Jokowi dengan Pak Prabowo Subianto adalah pertemuan sahabat lama yang sebetulnya saling berjanji. “Tentunya dalam pertemuan itu yang dibicarakan soal kepentingan negara. Kendati, belum yang disinggung soal koalisi meski belum ada kata sepakat. Tetapi, mudah-mudahan bisa ketemu,” pungkasnya.

Ali Mochtar Ngabalin datang ke Gresik dalam rangka membuka Pelatihan Da’i dan Muballigh Badan Kordinasi Muballigh se-Indonesia (Bakomubin) Wilayah Jawa Timur Bekerjasama dengan Pemkab Gresik. Kegiatan tersebut juga dihadiri Wabup Gresik, M.Qosim serta sejumlah calon Da’i dan Mubaligh. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar