Politik Pemerintahan

Alhamdulillah, Petani Jember Panen Padi di Tengah Wabah Covid-19

Jember (beritajatim.com) – Kabar gembira di tengah wabah Covid-19 datang dari desa di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Petani mulai memanen padi di sawah untuk menopang stok beras.

“Alhamdulillah. Ini sudah memasuki panen raya. Tiap hari sudah ratusan hektare panen padi sejak awal April ini. Kami juga melakukan sosialisasi masalah corona ini di sawah, biar petani tetap bersemangat,” kata Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Jember Jumantoro, Rabu (15/4/2020).

Jumantoro berharap berita-berita di media massa tidak membuat nyali petani ciut, sehingga enggan bercocok tanam. “Petani lebih takut kelaparan dan sulit mencari makan daripada isu corona yang betul-betul menakutkan,” katanya.

Menurut Jumantoro, sejauh ini kabar soal wabah Covid-19 tak berdampak di desa. “Pemahaman mereka sangat rendah dan hanya tahu dari televisi. Oleh sebab itu, kami beri pemahaman dan mengajak petani agar hidup bersih dan sehat, sehingga tidak merasa ketakutan. Mereka tetap kami minta memakai masker, minimal kaosnya dijadikan masker,” katanya. [wir/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar