Politik Pemerintahan

Alasan PDIP Banyuwangi Mantap Usung Kader Sebagai Cawabup

Banyuwangi (beritajatim.com) – Rekomendasi DPP PDI Perjuangan (PDIP) mengusung Ipuk Fiestiandani sebagai calon bupati (Cabup) dan H. Sugirah sebagai calon wakil bupati (Cawabup) Banyuwangi. Hal ini menjadi langkah pertama dalam arah pesta demokrasi Pilkada di Bumi Blambangan.

Sebelumnya, Ipuk maju dalam Pilkada Banyuwangi terang-terangan diusung oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Gayung bersambut, PDIP melirik dirinya dengan menyandingkan kader partai sebagai wakilnya.

Sebenarnya, PDI Perjuangan Banyuwangi mampu mengusung calon bupati sendiri tanpa harus koalisi. Karena, perolehan kursi di DPRD Banyuwangi pada Pileg tahun lalu sudah mencukupi. Partai berlambang banteng moncong putih ini memiliki 24 persen kursi.

“Ada peluang untuk koalisi dengan partai lain. Saat ini yang sudah pasti ya dengan Nasdem, yang lain masih penjajakan,” kata Ketua DPC PDIP Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, Minggu (5/7/2020).

Hal lain yang menjadi alasan PDIP Banyuwangi tidak mengusung calon sendiri adalah kepentingan bersama. Menurut Made, ada banyak hal yang baik untuk dikerjakan dengan kerjasama. “Alangkah baiknya kalau membangun Banyuwangi dengan cara bersama-sama. Ada kemungkinan partai lain, tapi tunggu perkembangannya,” pungkasnya. [rin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar