Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Alasan Pandemi, PAD Persewaan GOR Singodimedjo Hanya 25 Juta

Kepala Disbudparpora Kabupaten Ponorogo, Judha Slamet Sarwo Edi(foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Tahun ini, Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Ponorogo menarget pendapatan asli daerah (PAD) dari persewaan Gelanggang Olah Raga (GOR) Singodimedjo hanya Rp 25 juta. Jumlah itu lebih rendah dari target tahun lalu yang mencapai Rp 40 juta. Turunnya target itu, dikarenakan situasi tahun ini yang masih pandemi Covid-19.

“Tahun lalu tidak target, sehingga tahun ini diturunkan menjadi Rp 25 juta,” kata Kepala Disbudparpora Kabupaten Ponorogo, Judha Slamet Sarwo Edi, Kamis (14/4/2022).

Judha yakin tahun ini pihaknya akan melampaui target, sebab keadaan pandemi Covid-19 di bumi reog saat ini sudah mulai landai. Sehingga sudah mulai ada kegiatan-kegiatan. Namun meski begitu, kegiatannya harus sesuai protokol kesehatan (prokes). Acaranya pun harus mendapatkan rekomendasi dari Satgas Covid-19 dan Polres Ponorogo. “Event-event yang diadakan harus prokes dan dapat rekomendasi dari Satgas Covid-19 dan Kepolisian,” katanya.

Dari catatan Disbudparpora Ponorogo, hingga bulan ini sudah ada tiga kegiatan yang dilaksanakan di GOR Singodimedjo. Kegiatan itu kebanyakan dari acara-acara dari sekolah. Ada juga dari organisasi masyarakat. Judha mengaku, dari tiga kegiatan itu, PAD untuk GOR Singodimedjo sudah menyampai target. Dirinya berharap, kelonggaran kegiatan saat ini, persewaan GOR bisa melampaui target. “Over target tidak apa-apa. Sampai bulan ini sudah terpenuhi meski pandemi,” katanya.

Judha menambahkan bahwa tarif sewa GOR Singodimedjo ini senilai Rp 1,9 juta per hari. Meski hanya ada tiga kegiatan, namun ternyata sudah mencapai target. “Setiap event itu tidak hanya sehari, terakhir acara basket anak sekolah itu bisa mencapai 8 hari. Tinggal bookingnya berapa lama, tinggal dikalikan sehari Rp 1,9 juta. Tarif itu juga sudah sesuai dengan perbup yang ada,” pungkasnya. (end/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar