Politik Pemerintahan

Alasan Mantan Ketua KPU Kota Malang Pilih Gabung PDI-P

Malang(beritajatim.com) – Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang, Zaenudin memilih pindah jalur pasca menjadi penyelenggara pemilihan umum menjadi anggota partai politik.

Zaenudin bergabung ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Dia langsung menjabat di posisi strategis yakni, sebagai Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Komunikasi politik DPC PDIP Kota Malang.

Zaenudin mengatakan alasan bergabung ke partai politik adalah ingin lebih memperkuat dan memberi warna baru bagi perjuangan PDIP kedepan. Menurutnya sebagai partai penguasa tugas PDI-P lebih berat.

“Tentunya akan lebih berat dari sebelumnya, apalagi PDI-P sebagai partai pemenang Pemilu tentu tugas mempertahankan prestasi sekaligus meningkatkannya akan menjadi sebuah tantangan baru,” kata Zaenudin, Senin, (8/7/2019).

Zaenudin menyebut, alasan memilih PDI-P karena dirinya memiliki komunikasi politik yang sudah terjalin selama ini. Faktor kedekatan komunikasi itulah yang membuat dirinya menentukan PDI-P sebagai jalur politiknya.

“Dengan kapasitasku yang memiliki background ormas islam tentu ini akan bisa memperkuat ranah politik Religius Nasionalis di PDI-P,” ucap Zaenudin.

Selain itu, terkait jabatan strategis yang diberi kepadanya, Zaenudin mengungkapkan bahwa hal itu merupakan keputusan pengurus PDI-P yang diambil melalui mekanisme musyawarah mufakat. Dia mengaku siap dengan jabatan struktural partai yang diberikan oleh PDI-P.

“Pengambilan keputusan personel pengurus PDIP dimusyawarahkan secara mufakat, namaku diusulkan baik oleh DPC, DPD maupun DPP PDI Perjuangan. Mungkin tolok ukurnya adalah profesionalisme yang selama ini aku 5 tahun aktif di pemantauan dan 10 tahun aktif di Penyelenggara Pemilu,” tandasnya. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar