Politik Pemerintahan

Aktivis NU Puji Cara Khofifah Tangani Corona di Jatim

Lia Istifhama bersama kelompok Tani Mugi Lestari Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Langkah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam menangani kasus merebaknya Virus Corona mendapatkan apresiasi. Hal ini diungkapkan oleh aktivis millenials NU, Lia Istifhama.

“Harus diakui secara jujur, kita ini beruntung memiliki Gubernur yang asli cettar, cepat, tanggap, dan responsif. Coba saja dibuka di laman google, selalu kita update kasus ini yang disampaikan langsung oleh Ibu Gubernur,” kata Lia melalui jaringan pesan.

Ketenangan Khofifah, menurut Lia, juga merupakan satu dari hal lain yang harus mendapatkan apresiasi luar biasa. “Beliau memberikan info dan tindakan antisipasi corona, tapi tidak pernah membuat situasi ricuh dengan memperhyperbola musibah ini. Kalau dalam Islam, ini lho yang namanya tawakkal,” ujar Ketua DPP Perempuan Tani Jatim itu.

Di sisi lain, Lia yang akrab disapa Ning Ceria ini juga berharap jika musibah Corona segera berakhir. “Sama dengan semua orang di muka bumi ini, kita semua ingin musibah ini berakhir,” tegasnya.

“Sebagai manusia, jangan sampai kita pesimis. Bismillah harus yakin bahwa semua ikhtiar tidak sia-sia. Kita yang berupaya menjaga kesehatan diri dan lingkungan, yang setiap hari selalu bikin ramuan empon-empon dirumah demi daya imun, yah harus yakin bahwa Insya Allah semua tidak percuma. Yakin dan semangat bahwa kita ini sehat. Ini penting yah, menciptakan mental sehat, dan yakin bangsa Indonesia ini kuat. Semoga lekas selesai dan perekonomian kelak membaik dan lebih baik dari sebelum musibah ini,” pungkasnya. [ifw/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar