Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Aksi Anak-Anak di Peringatan World Clean-up Day Kota Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Peringatan World Clean-up Day Tahun 2021 di Kota Kediri diramaikan dengan aksi bersih-bersih di Kawasan GOR Joyoboyo Kota Kediri. Putra Putri Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar yang hadir bersama Ibunya, Ferry Silviana, ikut ambil bagian memilah sampah bersama anak-anak lainnya.

Bunda Fey, sapaan akrabnya, ikut terjun langsung dalam kegiatan bersih-bersih. Ia salut karena banyak anak-anak yang semangat ambil bagian dalam aksi tahunan tersebut.

“Saya senang adanya partisipasi anak-anak, bahkan ada yang sudah terbiasa bawa wadah minum dari rumah. Ini jadi langkah awal untuk mengajarkan kebiasaan baik pada anak-anak berupa mengurangi penggunaan plastik. Karena kalau kita terus menggunakan plastik, seluas apapun Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang disediakan, tidak akan pernah cukup. Dan semoga dengan upaya kita menjaga lingkungan, menjadi ladang pahala bagi kita untuk melindungi bumi ciptaan Tuhan,” ujar Bunda Fey.

Salah satu peserta aksi yaitu Disda Resinda Putri, 11, mengaku senang dapat mengikuti aksi bersih-bersih bersama teman-temannya. Ia bisa belajar memilah sampah untuk ikut menjaga kebersihan. “Nanti kalau ketemu dengan orang yang buang sampah sembarangan, saya akan ingatkan,” ujar Disda.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Nur Muhyar menyampaikan kegiatan ini menjadi stimulus bagi anak muda untuk bisa melanggengkan kebiasaan baik menjaga kebersihan lingkungan.

“Terutama dengan ikutnya anak-anak TPQ Ar-Ridhlo ini patut diapresiasi. Guru yang ikut serta mengajak murid-muridnya mengikuti kegiatan cinta alam seperti ini, bisa jadi pengingat mereka untuk senantiasa berbuat baik pada bumi. Dan juga menjadi contoh bagi anak muda di Kota Kediri untuk menjaga kotanya tetap bersih,” ujar Nur Muhyar.

Acara tahunan ini juga diadakan serentak di seluruh dunia, dan Kota Kediri mengusung tema Kediri Bersih Kediri. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar