Politik Pemerintahan

Aklamasi, Anggota DPRD Jatim Ini Terpilih Jadi Ketua Golkar Jember

Karimullah Dahrujiadi, anggota DPRD Jawa Timur, terpilih menjadi ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Jember

Jember (beritajatim.com) – Karimullah Dahrujiadi, anggota DPRD Jawa Timur, terpilih menjadi ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Jember secara aklamasi, di kantor DPD Partai Golkar Jatim, Surabaya, Senin (24/8/2020).

Karimullah menggantikan Arief Sugito dan akan memimpin Golkar Jember hingga lima tahun ke depan. “Cuma satu calon. Aklamasi juga bagian dari demokrasi. Aklamasi bukan membunuh demokrasi. Kalau memang disepakati semua peserta musyawarah daerah, yang penting tidak ada proses memaksakan kehendak,” kata Ketua DPD Partai Golkar Jatim Sarmuji.

Apalagi, Musda Golkar tidak mengenal mekanisme calon tunggal melawan kotak kosong. “Jadi tidak mungkin dipaksakan voting,” kata Sarmuji.

Setelah terpilih dan dilantik, Karimullah harus segera menyusun kepengurusan partai yang mengakomodasi banyak pihak. “Baik mengakomodasi sumber daya internal maupun seluruh kelompok sosial di Kabupaten Jember,” kata Sarmuji.

Sarmuji ingin kepengurusan Golkar di Jember menjadi miniatur kekuatan politik internal dan miniatur kekuatan politik masyarakat lokal. “Dengan demikian Golkar punya channeling, penghubung yang efektif ke rakyat, ke kelompok-kelompok sosial,” kata mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam ini. [wir/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar