Politik Pemerintahan

Akbar Tanjung Dijadwalkan Hadiri Muswil KAHMI Jatim ke V di Magetan

Koordinator Presidium Majelis Daerah (MD) KAHMI Magetan, Romo Bahtiar Nurul Huda. (Foto/Ade Mas Satrio)

Magetan (beritajatim.com) – Akbar Tanjung dijadwalkan akan menghadiri penyambutan Delegasi Muswil KAHMI Jawa Timur ke V di Pendopo Surya Graha, Magetan pada hari Jumat (28/5/2021). Akbar Tanjung akan memberikan orasi kebangsaan dalam acara tersebut.

“Acara penyambutan akan dilakukan Jumat (28/5) di Pendopo Surya Graha dengan menjalankan prokes dan kehadiran 50% dari kapasitas ruangan,” kata Koordinator Majelis Daerah (MD) KAHMI Magetan, Romo Bahtiar Nurul Huda kepada┬áberitajatim.com, Rabu (26/5/2021).

Romo Bahtiar mengatakan tema yang diusung dalam Muswil KAHMI Jawa Timur ke V adalah ‘Meneguhkan komitmen keIndonesiaan dan keIslaman’.

“Tema tersebut merupakan komitmen dasar perjuangan HMI di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebagai organisasi kader, wujud nyata perjuangan HMI dalam komitmen keummatan dan kebangsaan adalah melakukan proses pengkaderan yang ingin menciptakan kader berkualitas insan cita yang mampu menjadi pemimpin yang amanah untuk membawa bangsa Indonesia mencapai asanya,” kata pria yang selalu memakai blangkon ini.

Romo Bahtiar menuturkan, sejumlah tokoh nasional akan hadir dalam acara penyambutan Delegasi Muswil KAHMI Jawa Timur ke V tersebut. Ia menyebutkan, undangan yang akan hadir dalam acara penyambutan selain Akbar Tanjung yang merupakan salah satu tokoh senior di KAHMI.

Di antaranya Viva Yoga Presidium Majelis Nasional (MN) KAHMI, Manimbang Kaharudin Sekjen MN KAHMI, Nuning Rodiyah Komisioner KPI, Ilham Saputra KPU RI, Viryan KPU RI.

“Selain bang Akbar Tanjung sebagai tokoh senior di KAHMI, para senior yang berada di DPR RI seperti Pak Zainudin Maliki, Pak Ridwan Hisjam, Pak Dolly Kurnia, Pak Ali Mufti, Pak Zulfikar Arse Sadikin, dan Pak Yahya Zaini juga akan hadir di acara penyambutan. Bang Akbar Tanjung juga akan menyampaikan orasi kebangsaannya pada acara ini,” tandasnya. (asg/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar