Politik Pemerintahan

Ajak Sayangi Lingkungan, PDI Perjuangan Tanam 3.400 Bibit Pohon di Pugeran Mojokerto

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto, Pungkasiadi melakukan penanaman pohon kelengkeng di halaman Balai Desa Pugeran.

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebanyak 3.400 bibit tanaman diserahkan Kepala Desa Pugeran, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI Perjuangan) Kabupaten Mojokerto, Selasa (26/1/2021).

Ribuan bibit tersebut diserahkan dalam kegiatan Gerakan Menanam Pohon dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke 48 dan Ulang Tahun Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati. Ribuan bibit tersebut diserahkan di Balai Desa Pugeran Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Pungkasiadi mengatakan, Gerakan Menanam Pohon merupakan bentuk cinta dan sayang PDI Perjuangan terhadap lingkungan. “Yakni dengan menanam pohon. Ada sebanyak 3.400 bibit pohon yang diserahkan untuk warga Pugeran,” ungkapnya.

Ribuan bibit pohon tersebut terdiri berbagai jenis, seperti bibit nangka, sengon, jati, jambu, jeruk, sirsak, kelengkeng dan pete. Gerakan Menanam Pohon tersebut juga untuk mengajak masyarakat khususnya warga Desa Pugeran untuk mencintai lingkungan.

“Menanam ini luar biasa, kita tahu dalam keadaan seperti ini Kabupaten Mojokerto yang namanya rawan itu semuanya. Kita ada rawan longsor, banjir, angin, kekeringan, jadi kita itu komplit. Tapi jika kita senang nanam, karena bisa menjadi penanam pohon. Ini juga sebagai contoh kepada masyarakat,” ujarnya.

Bupati Mojokerto ini, berharap jika setiap rumah menanam satu pohon maka dua hingga tiga tahun nanti akan berbuah yang hasilnya bisa dimanfaatkan. Desa Pugeran dipilih karena tanah yang subur diharapkan bibit pohon yang ditanam warga bisa cepat besar dan dinikmati.

“Karena kita melihat Gondang itu luar biasa, di bawah Pacet. Kalau ngomong kesuburan tanah di sini, tidak diragukan lagi. Kita tanam di sini, tanahnya masih subur, mudah-mudahan cepat besar dan berbuah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Pugeran, M Arif menambahkan, ribuan bibit tersebut akan dibagikan kepada warga Desa Pugeran. “Satu KK, satu bibit. Di Desa Pugeran ada 2.000 KK, sisanya nanti akan ditanam di pinggir-pinggir jalan. Harapannya nantinya bisa untuk kesejahteraan masyarakat,” tegasnya. [tin]



Apa Reaksi Anda?

Komentar