Politik Pemerintahan

Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan, Setiajit Bagikan 350 Ribu Masker di Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Memasuki era New Normal, sebagai salah satu kandidat dalam bursa pencalonan Bupati dalam Pilkada Tuban 2020, Setiajit membagikan 350 ribu masker gratis, Minggu (19/7/2020). Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk edukasi dan mengajak masyarakat untuk selalu taat dengan penetapan protokol kesehatan.

Penyerahan secara simbolis ratusan ribu masker untuk warga Tuban itu dilakukan oleh Setiajit di Posko Relawan pemenangan Setiajit yang berada di jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kota Tuban. Selanjutnya masker-masker dan juga tempat cuci tangan itu langsung didistribusikan oleh para relawan ke rumah-rumah warga.

“Saya ingin menyumbangkan pemikiran edukasi, dan saya berikhtiar untuk membantu masyarakat Tuban untuk tetap menjaga protokol kesehatan di era New Normal ini,” terang Setiajit, yang merupakan salah satu kandidat bakal calon bupati dalam Pilkada Tuban 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Setiajit yang sudah gencar turun ke lapangan untuk mencari dukungan itu mengaku prihatin dengan kondisi di tengah-tengah pademi Covid-19 seperti ini. Sehingga ia mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan serta sering-sering mencuci tangan, memakai masker untuk mecegah penyebaran Covid-19.

“Sungguh kami prihatin dengan kondisi seperti ini, tapi setidak-tidaknya kami ingin sedikit mengulurkan tangan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tuban. Kami mengajak pada masyarakat untuk tetap berdisiplin menjaga kesehatan, disiplin tetang protokol kesehatan,” tambahnya.

Setiajit menyatakan bahwa tujuan dari pembagian satu rumah dengan diberikan satu masker itu adalah sebagai upaya melakukan edukasi kepada masyarakat. Yang mana Bakal Calon Bupati Tuban dalam Pilkada 2020 itu menyatakan tidak mungkin mampu memberikan sebanyak 1 juta lebih masker untuk seluruh warga masyarakat Tuban yang tersebar di 20 kecamatan itu.

“Setiap rumah akan kita berikan satu masker seperti ini. Dan ini sebagai edukasi, tentu tidak mungkin saya memberikan satu juta lebih masker untuk seluruh warga Tuban. Tetapi setidak-tidaknya ini sebagai edukasi dari kita. Nanti kita juga akan mengajak rekan-rekan yang lainnya supaya seluruh masyarakat Tuban terjaga kesehatannya,” pungkasnya.[mut/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar